30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Haji Kelana Aprilianto,SE : Saya Berikan Reward DPC Berprestasi

Surabaya,KabarGress.com –  DPD Partai Hanura Jawa Timur telah sukses melaksanakan rangkaian tugas ferivikasi internal pada 38 DPC Partai Hanura Kabupaten / Kota. Hasilnya, cukup membanggakan, secara administrasi 38 DPC Kabupaten /Kota Se Jawa Timur telah berhasil melaksanakan tugas Partai menyusun struktur Badan Pengurus Harian (BPH), melakukan penguatan kelembagaan dengan membentuk struktur kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan menyusun structural kepengurusan Partai tingkat Ranting.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Haji Mas Kelana Aprilianto,SE, didampingi Sektrataris DPD Warsito, SE, Wakil Ketua DPD Bidang Kaderisasi Drs, Haji. Mochamad Farchan, MSi, bersama BPH yang lain, kepada media ini menyampaikan rasa bangganya terhadap pengabdian para kader Partai, Pengurus Partai DPC, PAC dan disemua tingkatan, karena bhaktinya begitu militant dalam membangun Partai dengan semangat yang terus menyala Partai Hanura Jawa Timur  bisa melekat dihati rakyat dan besar, “ Bangkit  Jaya Menang “  untuk turut  serta demi mengabdi kepada rakyat.

“ Saya mengapresiasi kerja keras para  pengurus dan semua kader ,yang telah bekerja keras menjalankan program penguatan kelembagaan Partai . Teruslah berjuang para sahabat, mari bersama kita tunjukan bhakti tulus kita, satu tekad membangun Partai Hanura yang besar di provinsi Jawa Timur, “ pesan Mas Kelana Aprilianto, Rabu ( 29/3/2017).

Kebesaran Partai Hanura, pinta Mas Kelana ,hendaknya harus mampu memberi makna positif bagi rakyat Jawa Timur, serta mampu mewarnai konstelasi politik  di Jawa Timur pada pileg 2019 mendatang. Kerja kerasmu, Pengabdianmu, dharmabhaktimu, kepada Partai yang beridiologi Nasionalis Religius ini , pasti akan dicatat dalam sejarah .

Kebangkitan Partai Hanura di Jawa Timur adalah sejarah baru bagi perjalanan Partai ini. Mas Kelana mengajak semua jajaran kader dan pengurus menuliskan sejarah kebesaran Partai Hanura.

“ Olehkarenanya, saya meminta seluruh pengurus partai bersama kader –kadernya terus berjuang ,berjuang membangun kelembagaan Partai yang kuat, mengakar sampai pada basis massa  paling bawah ,”pintanya.

Keberhasilan kerja panjang  38 DPC Kabupaten / Kota telah mampu menyusun structural pengurus Partai sampai tingkat Ranting, diseluruh Jawa Timur  DPD Partai Hanura Jawa Timur, tutur Mas Kelana memberikan penghargaan setinggi –tingginya atas hasil kerja dan semangat pengabdian para DPC. Namun, untuk menjadi yang terbaik, DPD bersama Pengurus DPC masih tetap harus bekerja keras melaksanakan program Partai dalam memperkuat sistem kelembagaannya disemua level dan tingkatan.

Untuk itu, semua pengurus DPC , PAC,di 38 Kabupaten / Kota demi kebesaran Partai  Hanura di Jawa Timur, tidak boleh berhenti ,berkarya dan bekerja demi membangun kebesaran partai supaya bisa dekat ,rekat dihati masyarakat.  Setelah akhir April pembentukan semua pengurus ranting berhasil dituntaskan , semua pengurus ranting se Jawa Timur, harus langsung di sahkan oleh pengurus Partai di daerah Kabupaten / kota.

“ Setelah secara formal pengurus ranting itu di- sah kan mereka langsung bisa bekerja menjalankan tugas Partai dengan merekrut  warga yang loyal ,  dan punya kesanggupan menjalankann program partai di warga masyarakat lingkungannya. Saya kira ini harus menjadi perhatian serta atensi kita semua. Bukan hanya, langkah yang harus dilakukan supaya dalam pileg mendatang meraih keberhasilan besar dan memenangkan pesta rakyat, teman –teman di DPC kabupaten / Kota, juga merekrut Kader Perekrut Anggota (KPA) di lingkungannya,” tandas Mas Kelana.

Mas Kelana mengaku kusnudzon  (optimis) bila semua pengurus 38 DPC Kabupaten / Kota mampu memperkuat kelembagaan Partai  hingga di level  pengurus Anak ranting, target yang dipasang DPD Partai Hanura Jawa Timur 200 Anggota DPRD Kabupaten / Kota, 20 DPRD Provinsi, dan 10 DPR-RI, bakal mampu diwujudkan dan di eksekusi.

Menurut Mas Kelana target yang dipasang DPD tersebut cukup realities ditinjau dari jumplah DPT provinsi Jawa Timur, yang tersebar pada 38 Kabupaten /Kota. Sebab, total anggota DPRD Kabupaten / kota se Jawa Timur sebanyak 1.800 orang anggota, sementara jumlah anggota DPRD dari kader Partai Hanura untuk Kabupaten / Kota hasil pileg 2014 , dari Dapil I – XI hanya 67 orang.

Itu artinya jumlah kader Partai yang duduk menjadi anggota DPRD dari Partai Hanura di Kabupaten / Kota, kurang dari 9 persen. Kata kuncinya ungkap Mas Kelana untuk mendongkrak jumlah kader yang duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten / Kota sebesar 200 orang ekuivalen 18 persen, 20 orang DPRD provinsi setara 10 persen,  harus dibarengi kerja nyata dan semangat juang yang terus menyala.

“ Mari rekan –rekan Kader dan Pengurus Partai seluruh jawa timur, kita terus bekerja. Bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, untuk sebuah cita –cita besar, memenangkan Pileg 2019 secara signifikan. Kemenangan Partai Hanura  adalah kemenangan rakyat Jawa Timur, kebesaran Partai Hanura adalah untuk kemaslahatan rakyat Jawa Timur,” tegas Mas Kelana.

Masih kata Mas Kelana, sebagai wujud kepedulian DPD terhadap kinerja kelembagaan DPC, Mas Kelana berjanji bakal memberikan hadiah   mobil kepada DPC yang berkinerja baik, dan diwujudkan mampu mendulang suara terbanyak di wilayah kerjanya, serta mampu meraih kursi anggota DPRD Kabupaten / Kota terbanyak.  “ Sebagai penghormatan atas jasa dan kinerja mereka, saya akan berikan reward  pada DPC yang mampu memperoleh kursi legislative terbanyak. Mobil langsung akan saya serahkan, usai pelantikan anggota DPRD  Kabupaten / Kota,” janji Mas Kelana. (hery)