30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

BESARKAN PARTAI, HANURA KOTA SURABAYA LAKUKAN PENAJAMAN TUGAS KELEMBAGAAN

Surabaya, KabarGress.com – Sukses lakukan pembidangan tugas dan kewenangan Pengurus Harian (PH) , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Surabaya laksanakan rapat kordinasi (Rakor), bertempat dikantor DPC jalan Wonosari Kidul I/ 6 Surabaya.  Hadir dalam rakor DPC Partai Hanura Kota Surabaya, R. Edi Rachmat ,SE , MM, (Ketua DPC), Sugito, S.Sos, (Sekretaris DPC) Onny Phillipus (Wanhat) bersama seluruh PH dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya R. Edi Rachmat , SE , MM, rakor lengkap untuk memantapkan penguatan struktural pengurus sebagai kelanjutan hasil ferivikasi PAC.” Rakor bersifat rutin untuk penajaman tugas masing – masing bidang,dan tugas PAC .” ujar kang Edi.  Guna memantapkan pelaksanaan tugas  yang focus dan efektif  , kang Edi , kembali menegaskan tentang  tugas pokok dan fungsi atau job discribtion  masing –masing bidang.

“ Termasuk job discribtion ,mulai wakil ketua bidang OKK sampai Kordinator wilayah (Korwil) 1 s/d 5,” kata kang Edi usai Rakor. Penegasan tentang jobdis  tersebut dilakukan dengan tujuan agar para pengurus dijajaran DPC Partai Hanura Kota Surabaya, mampu melaksanakan tugas –tugasnya dalam membangun Partai Hanura Kota Surabaya, yang focus ,terarah, serta mampu  membangun komunikasi dengan warga kota .

Rakor PH dan PAC lanjut kang Edi, merupakan tindaklanjut dari hasil ferivikasi PAC yang dilaksanakan DPC beberapa waktu lalu. Setelah structural kelembagaan PAC terferivikasi langkah berikutnya kemudian melaksanakan agenda  bulan ranting. “ Yang dimaksud bulan ranting adalah PAC bertugas membentuk struktur pengurus ranting pada 163 kelurahan. Pembentukan formal pengurus ranting dilaksanakan awal bulan April besuk,”lanjut kang Edi.

“ Secara person, orang –orang ditingkat pengurus ranting sudah ada dan siap. Tetapi keberadaan pengurus ranting ini kan harus di formalkan, dalam artian structural kepengurusannya harus terdokumentasi-kan,” ujarnya.  Untuk memudahkan menjalankan tugas partai di wilayah ranting , semua Ketua ranting DPC nanti bakal keluarkan Surat Keputusan (SK) , yang tentunya nanti akan diserahkan kepada tiap pengurus ranting.

Sementara dalam kerangka memaksimalkan kerja Partai DPC Partai Hanura kang Edi ,bersama kader Partai yang duduk menjadi anggota legislative DPRD Kota Surabaya , PH, dan PAC ,Selasa sore nanti ( 28/3/2017) sekitar pukul 19.00.wib bakal melakukan kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyapa warga Kelurahan Pandansari, Benowo.

Dalam kunjungan Dapil ini, DPC  Partai Hanura Kota Surabaya akan  melihat kondisi masyarakat setempat, sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat Pandansari. “ Aspirasinya seperti apa, kalau nanti memang perlu dibantu DPC Partai Hanura lewat kadernya yang ada di Dewan tentu akan membantunya.

” tegas kang Edi, seraya menambahkan DPC bersama pengurusnya dibawah nanti akan lakukan roadshow  ditengah warga, untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, antara lain dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu. “ Pembagian sembako akan kita mulai pada Minggu 1 April  besuk, kita mulai pada masyarakat sekitar kantor DPC dulu,  program berikutnya sembako kita bagikan ke warga kelurahan lain,”pungkas kang Edi .(hery)