30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DUKUNGAN MASYARAKAT TERUS MENGALIR PROGRAM SENAM SEHAT SRIKANDI HANURA

Sidoarjo, KabarGress.com – Senam sehat Srikandi Hanura Sidoarjo bareng warga desa Kedungboto Kecamatan Porong Minggup pagi (26/3/2017) cukup meriah. Sekitar 100 san ibu –ibu warga  bersama anggota Srikandi senam bersama. Suasananya cukup semarak menambah gayeng acara ini . Senam bareng Srikandi Hanura juga dimeriahkan aksi bagi –  bagi doorprize.

Hadir pula dalam kesempatan senam Srikandi Hanura didesa Kedungboto, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont) Sekretaris DPC M. Nurhadi, Kepala Desa Kedungboto ,Yusuf,bersama perangkat desa yang lain.

Sekretaris  Desa Joko Sutiono saat dimintai tanggapan terhadap senam sehat yang diprakarsai Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo , menyatakan kegiatan ini sangat positif. Sebab selaras dengan kegiatan senam  yang sudah sejak lama dilaksanakan warga desa . “Saya kira kegiatan ini  sangat positif. Kami sangat mendukung kegiatan senam yang dihelat Srikandi Hanura, karena memberikan kontribusi pada kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Pendapat senada disampaikan Ketua DPD Kedungboto, Bakhtar  Udin . ” Kegiatan senam sehat dengan Srikandi Hanura cukup baik. Saya tentu sangat mendukung senam sehat ini, bisa terus dilanjutkan di desa kami , ” tukasnya. Bakhtar mengaku peran serta warga desa belum optimal dalam senam sehat dengan Srikandi Hanura, lantaran pemberitauannya sangat mendadak. Sehingga  yang ikut senam hari ini baru warga  1 RT .

” Kedepan InsyaAllah bakal semakin banyak partisipasi yang ikut senam. Asal pemberitauannya cukup ,” kata Bakhtar.

Beberapa warga mengaku memberikan apriasinya terkait senam sehat Srikandi Hanura di desa Kedungboto, seperti disampaikan Ny. Chusnul dan Ny. Rohmah. Menurutnya, senam bareng Srikandi Hanura  ini sangat baik, dalam kerangka menyehatkan masyarakat. ” Sebagai warga saya tentu sangat mendukung kegiatan ini. Kedepan, kalau  Srikandi Hanura gelar senam biar lebih ramai pemberitauannya jangan mendadak,” tutur Chusnul.

Dengan pemberitauan yang cukup dapat dipastikan yang ikut senam bukan hanya warga dari 1 Rt saja, tetapi beberapa RT dan RW bisa ikut hadir meramaikan senam bareng Srikandi Hanura. Sebab, senam bareng ini memberikan dampak cukup baik bagi masyarakat untuk hidup sehat.  “ Kami mendukung program senam sehat Srikandi Hanura. Harapan saya, senam sehat bersama warga di desa kami bisa dilakukan secara rutin, setiap minggu,”pinta Ny. Rohmah.

Mengalirnya dukungan warga atas program senam sehat Srikandi Hanura di Desa Kedungboto, di apresiasi Ketua Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Sri Wulandari Agung Subroto. Umi Ndari, begitu Ketua Srikandi Hanura ini akrab disapa, mengatakan bahwa senam sehat bersama warga masyarakat yang gagasan dasarnya turut serta secara aktif menjaga kesehatan masyarakat telah menjadi salah satu program baku Srikandi Hanura.

Mengingat pentingnya membangun kesadaran masyarakat pentingnya hidup sehat, program senam sehat telah dilakukan setiap minggu sekali dengan cara roadshwo.   Sebelum di desa Kedungboto, ujar Umi Ndari Srikandi Hanura laksanakan senam bareng bersama warga, diwilayah PAC Kecamatan, Porong, dan PAC Kecamatan Jabon, “  Khusus untuk wilayah Porong sudah tiga kali kita laksanakan. Setelah di Desa Kedungboto, Minggu  depan tanggal 2 April senam sehat akan selenggarakan di desa Watu Tulis, Prambon,”ujarnya.

Ketua PAC Kecamatan Porong Sugeng Prayitno , dihubungi usai senam mengatakan bahwa senam sehat Srikandi Hanura di desa Kedungboto dapat mengkontribusi dalam menjaga kesehatan warga masyarakat. Untuk itu  secara kelembagaan PAC Partai Hanura Kecamatan Porong, sangat mendukung kegiatan ini bisa lebih sering dilakukan di wilayah PAC Porong. (hery)

Teks foto : Pria bersarung saking antosiasnya ikut senam diatas panggung bareng Instruktur

Teks foto : Ketua Srikandi Hanura Ny. Hj. Sri Wulandari Agung Subroto foto bersama pengurus Srikandi Hanura

Teks foto : Ketua DPC Partai Hanura Haji Dondik Agung Subroto, bersama Sekretaris DPC M. Nurhadi , Sekretaris Desa Joko Sutiono,dan Komandan SATGAS HANURA Budi, dengan gayeng menyaksikan senam bareng masyarakat