PARTAI HANURA SIDOARJO GERAK CEPAT BANTU WARGA KORBAN PUTING BELIUNG DESA KALITENGAH

Sidoarjo, KabarGress.com –  Angin puting beliung Jumat sore tadi sekitar pukul 13.30 wib menerjang 20 rumah warga  desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin . Yang terparah akibat dihantam puting beliung  4 rumah milik Madekur,  warga Rt 05/Rw 03 dan milik Suratman warga Rt 06/Rw 03.

” Yang paling parah rumah milik pak Madekur,.dan pak ratman memang,” ujar  beberapa orang yang mengaku menyaksikan detik – detik peristiwa itu, Jumat malam,(24/3/3017).

Peristiwa angin puting beliung yang merusak 20 rumah warga tersebut mendapat atensi dari dari DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, setelah sebelumnya mendapat laporan dari Yus Winardi Kader Partai, yang berdomisili di Desa Kalitengah Utara.

Tak berselang lama setelah menerima laporan , Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont) langsung bertindak cepat dengan memerintahkan Yus Winardi turun kelokasi serta mendata jumlah korban.

Setelah datanya jelas,  Abadont meminta Yus Winardi,  untuk menyerahkan 20 paket sembako kepada korban puting beliung , sembako diantaranya diserahkan kepada Madekur, pada Jumat malam (24/3/2017).

Penyerahan paket sembako untuk korban puting beliung di Desa Kalitengah tidak lama hanya berkisar 4 – 4,5 jam dari peristiwa itu terjadi. Itu artinya Abadont dengan Partai Hanura yang dipimpinya punya kepedulian cukup tinggi kepada korban.

Sementara itu Madekur, korban angin puting beliung usai menerima paket sembako menyampaikan terima kasihnya kepada Partai Hanura  .” Maturnuwun kepedulian dan bantuan sembako dari Partai Hanura,” katanya.

Terimakasih juga disampaikan istri Madekur Ny Inayah . ” Maturnuwun , maturnuwun,” mas,” timpalnya. Inayah mengaku  bersyukur mendapat perhatian dari Partai Hanura.

Yus Winardi,dalam kesempatan menyerahkan  bantuan paket sembako, juga  menitipkan pesan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont). ” Bapak Ketua Partai Hanura menitipkan salam kepada panjenengan semua, supaya menerima ujian ini dengan sabar,” kata Yus Winardi kepada korban puting beliung.

Memet Kurniawan, korban lainnya mengatakan ,  sebelum terjadi hujan deras dibarengi pusaran  angin cukup kencang, dan menghatam atap rumah. ” Saya tidak menyadari kalau genteng rumah saya jatuh semua disapu angin,” ujarnya.

Memet mengaku heran lantaran angin tidak menyapu semua rumah. ”  Angin melangkahi 5 rumah sebelum menerjang rumah saya,” kata Memet seraya mengaku senang dapat perhatian dari partai Hanura. ” Saya sangat senang mas, atas perhatian dan kepedulian Hanura. Sebagai warga korban saya terima kasih bantuan ini,” tukasnya.

Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont) menuturkan apa yang dilakukan bagian dari sikap Partai Hanura Peduli, kepada masyarakat. Partai Hanura ingin selalu berbuat dan berbuat yang berguna bagi masyarakat.

Bantuan sembako kepada warga korban angin puting beliung desa Kalitengah bentuk dari sikap aware Partai Hanura kepada korban. ” Intinya Partai Hanura  berupaya untuk meningkatkan kepedulian pada masyarakat.  Ini yang dapat kami perbuat, semoga bermanfaat bagi warga korban ,” aku Abadont. (hery)

 

Leave a Reply


*