11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

BEI Serahterimakan Bantuan CSR Ambulans ke Pencak Organisasi

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebagai wujud kepedulian sosial dari Industri Pasar Modal di Indonesia, Bursa Efek Indonesia menyerahkan satu unit Ambulance sebagai pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur PT Bursa Efek Indonesia, Hamdi Hassyarbaini mengatakan  penyerahan bantuan ambulance ini merupakan bentuk kepedulian Masyarakat Pasar Modal Indonesia, dengan menyalurkan dana CSR kepada pihak yang membutuhkan bantuan, salah satunya adalah kepada Pencak Organisasi.

“Sebagai salah satu industri yang berperan aktif dalam perekonomian Indonesia, Pasar Modal Indonesia menyadari pentingnya keterlibatan dalam perbaikan kondisi sosial bangsa disamping kontribusi yang telah dilakukan dalam bidang ekonomi mikro dan makro Indonesia,” katanya, di sela-sela acara serahterima bantuan CSR, Rabu (22/3/2017).

Hamdi menambahkan, BEI berusaha memastikan bahwa peningkatan kinerja yang dicapai selama ini harus diiringi pula dengan peningkatan kesadaran akan praktek Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Sebagai langkah nyata dari pandangan tersebut, BEI telah mengadakan berbagai kegiatan dalam lingkup Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di bidang pendididkan, kemasyarakatan, serta sumbangsih terhadap lingkungan.

Kepedulian Pasar Modal Indonesia terhadap kemasyarakatan ditunjukkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan seperti ini, yakni pemberian bantuan mobil ambulance kepada masyarakat.

“Latar belakang masyarakat Pasar Modal Indonesia memberikan bantuan mobil ambulance ini adalah karena kami menyadari bahwa mobil ambulance yang ada sekarang jumlahnya masih sangat sedikit, dibandingkan dengan dengan jumlah kebutuhan yang ada di masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Belum lagi biaya yang ditagihkan untuk pemakaian mobil ambulance relatif tinggi untuk masyarakat menengah ke bawah. Diharapkan dengan kehadiran mobil ambulance dari masyarakat Pasar Modal Indonesia ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat sekitar.

Mobil ambulance yang akan diserahkan ini merupakan mobil ambulance ke-3 yang diserahkan kepada masyarakat, yang sebelumnya sudah diserahkan kepada masyarakat di daerah Bengkalis Provinsi Riau, dan derah Klaten, Jawa Tengah.

“Setelah penyerahan ini insyaallah kami akan menyerahkan kembali mobil ambulance kepada masyarakat di daerah Uma Sima – Sumbawa Besar, Kotamobangu-Sulawesi Utara, Gowa-Makasar, dan satu lagi, unit traktor untuk Kabupaten Sikka – NTT,” pungkasnya. (ro)