30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

HANURA BANGKIT, PARTAI HANURA SIDOARJO PEMANTAPAN RANTING

Sidoarjo, KabarGress.com – Sistem yang dibangun Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto, ( Abadont) dalam membangun kelembagaan Partai yang kuat berjalan on the track.

” Saat ini yang paling penting pengadministrasiaan, dulu. Dan alhamdulillah semua sudah berjalan,” katanya, Selasa (21/3/2017).

Setelah PAC Prambon, untuk PAC Kecamatan Krian pemantapan Pengurus Ranting akan dilakukan. ” Jumat (24/3/2017), akan kita laksanakan pemantapan,” imbuh Abadont. Begitu pula untuk PAC Krembung, Porong dan PAC Jabon sudah seatle. ” PAC Sedati juga sudah ready,” tambah dia.

Secara kelembagaan penataan struktural ditingkat Ranting di 18 kecamatan dikabupaten Sidoarjo, sudah sangat siap didukung data – data yang kuat. ” termasuk di PAC kecamatan Tulangan, sudah masuk dalam penyusunan pengurus anak ranting,” ujar Abadont.

DPC Hanura harus bekerja keras untuk memperkuat struktur pengurus ranting dan anak ranting. Secara kelembagaan Hanura Kabupaten Sidoarjo benar – benar harus bangkit. Kenapa, sebagaimana diketahui  Partai Hanura Sidoarjo periode sekarang ini belum memiliki wakilnya dilegislatif.

” Jadi saya bersama pengurus yang lain  terus berjuang membangun kelembagaan Partai secara sungguh dan sistematis dan massif, supaya bisa melekat dihati rakyat,” tuturnya.

Sedangkan metode pendekatan Partai Hanura Sidoarjo supaya diterima masyarakat adalah menelorkan 4 program, yaitu ; Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berkarya, Hanura Berdaya.

Hanura Peduli, ungkap Abadont membangun sensitif kepedulian sosial, Hanura Solusi, baik secara personal kelembagaan berupaya membantu memberikan solusi, diantaranya membantu meringankan beban masyarakat dengan berbuat langsung memberikan bantuan sembako gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

” Membantu sembako murah. Dan memberikan bahan kebutuhan pokok masyarakat yang setiap bulan kita berikan,” tandas Abadont.

Masih terkait  kepedulian Partai Hanura pada masyarakat, Partai kata Abadont juga menyiapkan dua unit mobil ,1 bus yang bisa dipakai masyarakat untuk kegiatan tour religi, ziarah para wali, 1 mini bus yang dipakai masyarakat secara gratis.

Dua unit mobil merupakan fasilitas sosial yang disediakan Partai untuk membantu kepentingan publik. ” Monggo bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa dipakai. Program Partai ini secara konsisten disosialisasikan kepada masyarakat.

Sementara terkait pemberdayaan internal mewujudkan lapangan kerja bagi para pengurus untuk memperoleh tambahan pendapatan. Antatara lain , ungkap Abadont memfasilitasi para kader dan pengurus Partai lewat agen usaha penjualan token listrik ,pulsa handphone yang teknis ditangani PPOB, penjualan sembako murah,  beserta usaha pendukung lainnya.

Sedangkan terkait revitalisasi struktur pengurus kelembagaan partai ditingkat PAC dan ranting Abadont, menegaskan masih terus dilakukan.

Termasuk bersinergi dengan Srikandi Hanura. Program turut menjaga kesehatan masyarakat, Srikandi Hanura Minggu (26/3/2017) besuk kembali bakal menggelar senam bareng masyarakat dikecamatan Porong.

Ketua PAC Kecamatan Kota Abdul Mutalib Elang, menuturkan untuk pengurus  24 ranting sudah siap. Tinggal di dua Desa  yang masih perlu pemantapan. ” Secara prinsip ditempat kami sudah sangat siap ,” katanya (hery)