30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pilgub Jatim 2018 beda dengan Pilgub Sebelumnya

 

Surabaya, KabarGress.com – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menekankan kepada seluruh jajarannya agar bekerja dengan profesional tinggi. Karena dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim  2018 harus lebih baik dan beda dalam penyelenggaraanya dari Pilgub 2013 lalu.

Hal itu dikatakan Eberta Kawima, Sekretaris KPU Jatim dalam acara apel pagi hari Senin, dikantor KPU Jatim, jalan Raya Kendangsari, Surabaya, Senin (06/03/2017).

“Saat ini KPU Jatim telah memasuki tahap perencanaan,”katanya.

Wima mengatakan bahwa pihaknya sekarang sudah finishing anggaran Pilgub Jatim. Dan selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerinah Daerah (TAPD) Jatim, agar dapat dibahas bersama dengan DPRD.

“Laporan anggaran Pilgub sudah selesai dibuat. Dan akan berkordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jatim, agar dapat dibahas bersama DPRD,”tambahnya.

Lebih lanjut Wima mengatakan,  untuk menjadi lebih baik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ini dibutuhkan peran serta dari semua keluarga besar KPU. Pasalnya, Pilgub Jatim bukan gawe anggota KPU saja, tapi agenda Kita bersama yang harus dikerjakan bersama. Khususnya, semua Kepala Subbagian (Kasubbag) juga harus ikut mencermati.

“Staf harus berani bertanya, bagaimana anggaran Pilgub, serta ikut mengamati dan mencermati,” jelas Wima Sekretaris KPU Jatim. (Las)