11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, PLN Dist Jatim Berikan Beasiswa Siswa Siswi Nasabah Bank Sampah

Surabaya, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, memberikan beasiswa uang tunai senilai total Rp24 juta, kepada siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA di Surabaya.

Beasiswa tersebut diberikan melalui berbagai lomba edukasi yang diselenggarakan PLN bekerjasama dengan Bank Sampah Bintang Mangrove yang merupakan mitra binaan PLN.

“Ini adalah upaya kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya kepada siswa sekolah,” ungkap Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Jatim, Pinto Raharjo, Senin (6/3/2017).

Aksi game edukasi di bidang ketenagalistrikan yang digelar di Monumen Tugu Pahlawan ini, dimulai PLN dengan mengajak anak-anak bank sampah di Surabaya.

“Bank sampah sendiri sudah merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan di bidang lingkungan dan masyarakat,” tambah Pinto.

Sebanyak 150 peserta adalah siswa siswi nasabah bank sampah se Surabaya. Selain itu juga guru dari perwakilan sekolah yang memiliki wali murid sebagai nasabah bank sampah binaan PLN.

“Dengan aksi memberikan edukasi melalui game yang dikemas sesuai jenjang pendidikan, PLN berharap dapat menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap sektor ketenagalistrikan,” imbuhnya.

Untuk siswa SD aksi game disiapkan dengan perlombaan gambar yang bertema ‘Asset PLN’. Siswa SMP aksi game untuk penulisan Opini mengenai PLN dan Cerdas Cermat Rangking 1 untuk siswa SMA.

Selain itu setiap peserta pun mendapat peralatan ATK dan tas sekolah. Sedangkan untuk guru pembimbing mendapatkan sertifikat dari PLN sebagai point value added. (ro)