30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

MASYARAKAT SIDOARJO SAMBUT POSITIF SENAM SEHAT BERSAMA SRIKANDI HANURA

Sidoarjo, KabarGress.com – Perjuangan SRIKANDI HANURA Sidoarjo dalam memujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani kelihatannya semakin istiqomah dilakukan. Positifnya peranan SRIKANDI HANURA dibawah pimpinan Hj. Sri Wulandari Agung Subroto dalam membantu menjaga kesehatan masyarakat tersebut melalui Senam Sehat yang telah dilakukan setiap Minggu di pengurus Ranting Partai Hanura.

Sukses gelar senam sehat di Ranting PAC Kecamatan Krembung dan Ranting PAC Jabon Minggu (28/2) pekan kemarin, Senam sehat dipandu isntruktur senam profesional kembali di gelar di depan Balai Desa Jati Alon – Alon ,Ranting Partai Hanura PAC Kecamatan Jabon, dan Desa Tambak Kalisogo, Jabon, Minggu (5/3/2017). Jumlah peserta senam di Desa Jati Alun – Alun sekitar 100 orang , di Desa Tambak Kalisogo 100 orang, total 200 orang peserta.  Bertambahnya jumlah peserta senam tersebut sebagai gambaran bahwa program senam sehat SRIKANDI HANURA Sidoarjo mendapat sambutan positif dari masyarakat.

” Kami tentu senang adanya senam sehat  yang di prakarsasi Srikandi Hanura ini, ” aku Ny.Supianing istri Kades Jati Alun -Alun Ansyori. Kegiatan senam ini menurut mereka memberikan banyak manfaat utamanya dalam menjaga kesehatan.”  Kalau bisa senam sehat bersama harapan saya bisa di gelar setiap Minggu,” tambahnya.

Alasan mereka, senam bersama dapat mempererat tali silahturahmi serta hubungan sesama. ” Saya kira banyak lah manfaat yang bisa di ambil dari senam bersama ini. Pertama pastinya dengan senam bersama menjadikan badan kita bugar kembali. Kedua, jalinan hubungan kita makin bertambah erat dan akrab, ” ujar  Hamidah, menimpali.”  Selain itu, kita jadi mengerti perjuangan SRIKANDI HANURA,” tutur dia.

Menurut mereka, kalau senam bersama bisa di lakukan secara rutin, itu artinya semakin kerab bertemu, dan tentunya hubungan baik personal maupun kelembagaan bakal terbangun dengan baik serta akan bertambah akrab. ”  Sebagai warga masyarakat kami akan mengenal secara baik SRIKANDI HANURA, dan perjuangan Partai Hanura ,” tukas dia.

Umi Hj. Sri Wulandari Agung Subroto, Ketua SRIKANDI HANURA Sidoarjo sebelum senam di mulai mengatakan kegiatan senam yang kerangka untuk menyehatkan masyarakat akan dilaksanakan setiap Minggu secara bergiliran. ” Insyaallah, kita laksanakan setiap Minggu, secara bergiliran,” tuturnya.

Ansyori , Kepala Desa Jati Alon Alon, menyambut baik di gelarnya Senam sehat Srikandi Hanura,” Saya sambut baik senam bersama Srikandi Hanura. Sebab kegiatan ini untuk menyehatkan warga saya,” katanya. Haji Dondik Agung Subroto, yang akrab disapa , ikut hadir dan senam di Balai Desa Jati Alon Alon.” Ini adalah moment yang baik untuk silahturahmi dengan warga masyarakat,” tegasnya.

Sebagai konsistensi kinerja Srikandi Hanura dalam upayanya menyehatkan masyarakat DPC Partai Hanura akan memback -up secara full, program Srikandi Hanura untuk sehatkan masyarakat. Naira, intruktur senam di Balai DesaJati Alon – Alon ketika diminta kesannya mengatakan bahwa  senam sehat di prakasai Srikandi Hanura cukup bagus, sebab kerangkanya menyehatkan masyarakat.”  Kegiatan seperti ini hendaknya bisa di lakukan secara rutin,karena sangat bermanfaat dari segi kesehatan,” pesannya.

Ketua Ranting Partai Hanura Desa Jati Alon Alon Mukri , mengaku belum bisa secara optimal warga yang ikut senam karena pemberitauannya cukup mepet.” Warga yang ikut tadi baru dari tiga RT. Kedepan, nanti akan kita ikutkan semua warga desa ikut senam. Yang pasti senam bareng SRIKANDI HANURA sangat baik untuk masyarakat, jadi harus di dukung secara maksimal,” cetusnya.

Apresiasi juga di sampaikan Ketua RW 01 Desa Balungtani, Agus. Dia berharap program senam sehat Srikandi bisa terus berlanjut. Sebab sebelumnya tidak pernah ada Partai yang gelar senam sehat gratis seperti dilaksanakan Srikandi Hanura. ”  Jadi saya sangat mensuport kegiatan senam sehat ini,”ujarnya.(hery)