PENERTIBAN PKL KALIKEPITING BAKAL DI LAPORKAN KE DPRD

Surabaya, KabarGress.com – Koperasi Serba Usaha & Unit Simpan Pinjam SAMA JAYA MANDIRI SEJATI  jalan Kalikepiting No 99 Surabaya , beranggota 18, dengan Ketua Basuki.

“Untuk sementara ini baru 18 orang yang resmi masuk menjadi anggota. Tapi kalau berbicara potensi yang akan masuk  banyak,” ujar Basuki, Jumat (3/3/2017).  Dari data yang ada sekitar 200 orang yang bakal masuk menjadi anggota koperasi berasal dari pengurus RW 05 kelurahan Pacar Kembang.

” RW 05 terdiri 20 RT, semua masuk menjadi anggota. Saya kira ini sangat positif,”  tambah dia.

Menurut Basuki Ide dan gagasan lahirnya koperasi ini menurut Basuki ,lahir untuk memberikan pembinaan Pedagang Kaki Lima / Usaha Kecil Mikro Menengah supaya bisa tertib dan terlindungi usaha yang di geluti. ” Kita sepakat membentuk koperasi  agar usaha teman teman supaya terkordinasi. Jadi semangatnya timbul dari penertiban, ” imbuh Cak Uki, sapaan akrab Basuki.

Pedagang Kaki Lima di wilayah RT 05  Kalikepiting lanjut Cak Uki, berjualan sudah puluhan tahun, toch selama itu pula tidak ada masalah. Namun belakangan ini kegiatan usaha mereka mulai di usik , lewat pembongkaran di lakukan Satpol Kecamatan Tambaksari.

” Terus terang saya prihatin, mereka di larang berjualan. Pasalnya, para pedagang kaki lima yang berjualan di sini mayoritas asli orang kampung ini. Dan mereka sebetulnya membantu pemerintah kota, ” imbuh Cak Uki.

Pembongkaran tempat usaha pedagang Kaki Lima Kalikepiting dapat perhatian Serikat Pedagang Kaki Lima ( Spikal) Kota Surabaya.  Pengurus Spikal Gianto  kata Cak Uki siap membantu pendampingan untuk mengajukan tempat usaha yang baru bagi pedagang kaki lima Kalikepiting ke Pemkot.” Yang pasti masalah ini akan kami bawa ke DPRD,” ungkap Cak Uki

Selain membina pedagang kaki lima, Usaha yang bakal di jalankan , jasa penjualan ticket pesawat, KA, bersama Karangtaruna wilayah RW 05 jasa penjualan token listrik, pulsa handphone, Biro Perjalanan dan Umroh,  Wisata Edukasi ke Pabrik. (hery).

 

Leave a Reply


*