GUS IPUL : PEKSOS DITUNTUT KERJA CEPAT

 

Surabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaiffulah Yusuf (Gus Ipul) membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke II Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) di Aula Kantor Dinas Sosial Provinsi Jatim, Jalan Gayungsari No 56 B Surabaya,Jumat (03/03/2017).

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul meminta agar pekerja sosial (peksos) harus mampu bekerja kreatif, inovatif dan cerdas. Ini penting dilakukan agar kinerja peksos bisa optimal di tengah keterbatasan yang ada, baik dari segi jumlah maupun anggarannya.

“Kreatifitas dan inovatif sangat diperlukan, selain itu dalam bekerja peksos tidak hanya dituntut bekerja keras tapi harus cerdas,” katanya.

Menurut Gus Ipul, seiring dengan kemajuan teknologi mau tidak mau harus peksos harus dituntut bekerja cepat.  Termasuk saat ada keluhan dari masyarakat yang butuh pelayanan yang cepat dengan tujuan menyelesaikan masalah tersebut..

“Jika ada laporan terkait masalah sosial per hari ini, maka hari itu juga harus diselesaikan,” tegasnya.

Kreatifitas dan inovasi peksos sangat dibutuhkan untuk bisa menangani potensi konflik yang ada di Jatim pada tahun 2016. Seperti perselisihan buruh dengan perusahaan, konflik syiah-sunni, konflik tanah, dan potensi bencana alam seperti banjir dan longsor.

Sementara itu, Ketua DPD IPSI Jatim Luthfi J Kurniawan mengatakan, Rakerda tersebut dilaksanakan untuk menyusun perencanaan program, dan hasilnya bisa dijadikan sebagai bahan masukan untuk pemerintah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang perwakilan IPSPI yang ada di Jatim, diantaranya dari Jember, Tulungagung, Madiun, dan Surabaya.“Kami berharap jumlah peksos ini bisa ditambah, karena besarnya masalah sosial yang perlu mendapat pelayanan,” harapnya . (Las)

Leave a Reply


*