SRIKANDI SIDOARJO FOKUS JAGA KESEHATAN MASYARAKAT DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

Sidoarjo,KabarGress.com –  SRIKANDI Hanura Sidoarjo programnya fokus turut menjaga kesehatan masyarakat melalui program senam sehat dan pemberdayaan perempuan. ”  Program Srikandi sehatkan masyarakat lewat senam sehat dan pemberdayaan kaum perempuan,” ujar Ketua Srikandi Hj. Sri Wulandari Agung Subroto, di dampingi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, Haji Dondik Agung Subroto, Minggu  malam ( 27/2/2017).

Hasil telaah Senam sehat di helat Srikandi Hanura di wilayah PAC Jabon dan Krembung di respon cukup positif oleh warga masyarakat. Tingginya respon masyarakat tersebut tercemin banyaknya masyarakat yang secara sukarela ikut senam sehat. Di wilayah PAC Jabon berdasar data pesertanya 67 orang. Di wilayah PAC Krembung sekitar100 orang lebih warga yang ikut senam terdiri pemuda – pemudi serta ibu – ibu.

Tingginya kesadaran masyarakat  akan pentingnya menjaga kesehatan setelah di beritau , Srikandi helat senam sehat mereka serentak berbondong bondong ikut senam. Didasari tingginya respon publik itu Srikandi bersama DPC berketetapan laksanakan program senam sehat ini setiap Minggu dengan cara di gilir ke setiap ranting.

” Supaya masyarakat desa semua bisa iku berpartisipasi, senam sehat di lakukan secara bergiliran di setiap ranting,” imbuhnya.  Umi Wulandari demikian Ketua Srikandi Hanura yang istri Ketua DPC Partai Hanura Haji Dondik Agung Subroto ini akrab disapa lebihlanjut menuturkan, selain laksanakan senam sehat, dalam kerangka menjaga kesehatan masyarakat Srikandi juga gulirkan program peduli Balita.

Srikandi Hanura bekerja sama dengan Posyiandu akan membantu  memberikan susu serta makanan tambahan buat balita. Program membantu susu dan makanan tambahan Balita ini , Srikandi berharap asupan yang di butuhkan para Balita cukup, tidak sampai kekurangan gizi.

”  Teknisnya bantuan susu untuk Balita ini dilakukan secara mobail. Srikandi lewat para pengurusnya akan mendata jumlah Balita di desa desa,” tutur Umi Wulandari.  Selain itu program lain Srikandi Hanura adalah menumbuhkan kesadaran lingkungan sekaligus membangun hubungan emosional Srikandi Hanura dengan perempuan, juga menggagas Karya Bakti atau Bakti Sosial yang di dalamnya melibatkan ibu -ibu.

Sementara itu terkait pemberdayaan perempuan, Srikandi ujar Umi Wulandari nantinya menghelat program pelatihan,  usaha seperti diklat kilat tataboga / masak  memasak aneka makanan , misalnya membuat kripik dari berbagai bahan yang di pandu oleh juru masak berpengalaman

Pelatihan membuat bakso, dan nuget, dendeng, berbahan baku daging sapi, ayam, ikan,”  Pelatihan usaha in nantinya kita lakukan tujuannya untuk ikut mencari tambahan penghasilan lewat keterampilan yang di miliki para ibu,” tambah dia.

Program pelatihan usaha untuk perempuan ini cukup relevan sebagai upaya membangun kemandirian perempuan.Program pro perempuan optimis mengena sasaran, serta mampu memantik simpati kalangan perempuan. Dan program Srikandi Hanura sifat merrid sistem, dimana bersinergi atas 4 program DPC yaitu : HANURA PEDULI, HANURA SOLUSI, HANURA BERKARYA,, dan HANURA BERDAYA.

Artinya  Srikandi Hanura lewat  program programnya  berupaya membantu memberikan solusi atas persoalan sosial ekonomi kemasyarakatan. Melalui sentuhan program kaum perempuan di harapkan selain bisa mandiri dan dapat membantu para suami dari keterampilan yang di miliki.

” Senam sehat serta program Srikandi Hanura , juga bagian dari sosialisasi Srikandi Hanura kepada Pengurus PAC dan Pengurus Ranting,” tegas Haji Dondik Agung Subroto.(hery)

Teks Foto : Ketua Srikandi Hanura Hj. Sri Wulandari Agung Subroto, bersama pengurus dan anggotanya.

Leave a Reply


*