11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

DATSUN RISING HOPE 2 UMUMKAN LIMA PENCAPAIAN

  • Total sumbangan mencapai 12.546 buku, melampaui target yaitu 10.000 buku bacaan
  • Merenovasi tiga lapangan sekolah, serta mengadakan coaching clinic dan mini-tournament bersama Persib
  • Memperbaiki tiga taman bacaan dan memberdayakan para relawan untuk mengajar di Kelas Inspirasi
  • Memberikan beasiswa untuk 60 pelajar berprestasi di Indonesia
  • Kamilla Lubna dari Sekolah Alam Cikeas berhasil memenangkan kompetisi menulis surat mengalahkan 80 pengirim surat lainnya

 

Jakarta, 27 Februari 2017, KabarGRESS.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan lima pencapaian penting program Datsun Rising Hope 2. Dimulai pada Agustus 2016, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Datsun untuk menyediakan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka.

 

President Director PT NMI Antonio Zara menyampaikan, “Datsun berkomitmen untuk memberikan akses bagi para risers melalui berbagai cara, salah satunya melalui keterlibatan untuk membantu kalangan remaja dan anak-anak. Datsun ingin mereka memiliki akses sedini mungkin untuk membuat terobosan dalam hidupnya melalui berbagai kegiatan dan dukungan yang bisa kami berikan. Kami dengan bangga mengumumkan hasil yang memuaskan dari Datsun Rising Hope 2, dan karenanya kami berterima kasih bagi semua mitra dan masyarakat yang telah mendukung.”

 

Pada acara penutupan, Datsun mengumumkan lima kegiatan utama beserta pencapaiannya:

  1. Sumbangan buku

Datsun bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Gramedia, Kitabisa.com, dan PopBox, serta menempatkan dropbox di berbagai diler Nissan-Datsun. Program ini ditutup dengan perolehan sebanyak 12.546 buku (melampaui target yang ditentukan yaitu sebanyak 10.000 buku). Buku sumbangan ini akan didistribusikan ke taman bacaan daerah di penjuru Indonesia melalui 1001Buku, sebagai mitra dari program ini.

  1. Renovasi lapangan sekolah

Datsun telah merenovasi tiga lapangan sekolah yang dilanjutkan dengan penyelenggaraan coaching clinic, serta mini tournament bersama Persib Bandung. Ketiga sekolah tersebut adalah SDN Babakancikao Purwakarta, SDN Cikahuripan 3 Lembang, dan SDN Nanggerang Kuningan.

  1. Renovasi taman bacaan daerah

Datsun telah merenovasi Taman Bacaan Masyarakat Bina Agro Wisata Lembang, Rumah Baca Kai Cantigi Lembang, dan Taman Bacaan Al-Hidayah Kuningan. Sebagai tambahan, dua unit Datsun GO+ Panca juga dimodifikasi sebagai perpustakaan keliling dalam rangka menyediakan akses yang lebih baik dalam pendistribusian sumbangan.

  1. Pemberian beasiswa

DRH, dengan bantuan GNOTA, memberikan beasiswa kepada 60 pelajar berprestasi di tiga sekolah dasar di Jawa Barat.

  1. Kompetisi menulis surat

Kompetisi menulis surat yang bertujuan untuk mendorong imajinasi anak-anak dengan tema Apa yang ingin kamu sampaikan kepada tokoh atau idola yang kamu kagumi’. Kompetisi ini berhasil mengumpulkan 80 surat dari anak-anak di seluruh tanah air, dan Kamilla Lubna dari Sekolah Alam Cikeas yang menuliskan surat untuk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, terpilih sebagai pemenang.

Berikut nama-nama pemenang dari kompetisi menulis surat:

1 – Kamilla Lubna, Bogor

2 – Sahnaz Nurrizqy N, Tangerang

3 – Nayla Sidra Fauzziyah Witono, Jakarta

4 – Fathia Mutiara, Yogyakarta

5 – Sebastian Hansel, Jakarta

 

Datsun percaya bahwa anak-anak harus memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai potensi maksimumnya, sehingga mereka bisa menggapai mimpinya. Dengan nilai-nilai utama Dream, Access dan Trust, Datsun membuktikan bahwa kolaborasi antara sektor swasta dan publik dapat membangkitkan harapan anak-anak kita dan memberikan mereka masa depan yang lebih baik,” tutup Toti. (ro)

 

Teks foto: (Kiri ke Kanan) President Director NMI Antonio Zara, Head of Communications NMI Hana Maharani, Sekretaris Pengurus Yayasan GNOTA Yasinta Widowati, dan Wakil Ketua Eksternal Yayasan 1001Buku Rachmat berfoto di depan Datsun Mobile Library.