SENAM SEHAT BARENG SRIKANDI HANURA SIDOARJO

Sidoarjo, KabarGress.com – Senam sehat bareng Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo, di Ranting Balungtani PAC Kecamatan Jabon dan PAC Partai Hanura , Kecamatan Krembung, Minggu ( 26/2/2017) dapat sambutan antosiasme dari kalangan ibu –ibu  peserta senam. Penegasan ini disampaikan Ketua PAC Jabon Anamul Mu’bin, ( Cak Anam).

Senam sehat Srikandi Hanura di Jabon ini menurut Cak Anam di ikuti sedikitnya 50 orang ibu –ibu. “ Ibu –ibu sangat senang , di selenggarakan senam gratis. Mereka, sambil berkelakar mengatakan rasa senangnya karena selain, senam gratis, juga dapat snack dan minuman gratis,” aku Cak Anam.

Harapan ibu –ibu di lingkungan PAC Jabon, kalau bisa dalam kerangka menyehatkan masyarakat, senam bareng Srikandi Hanura bisa di gelar setiap minggu. “ Harapan mereka seminggu sekali bisa senam gratis. Tapi, program senam Srikandi Hanura kan dua minggu sekali, itupun di gilir di setiap ranting,”kata Cak Anam, sembari mengatakan aspirasi ibu –ibu ini nantinya akan di teruskan ke Ketua Srikandi Hanura Hj. Sri Wulandari Agung Subroto, dan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, Haji Dondik Agung Subroto ( Abadon’t).

Rasa senang dan bangga juga terlihat  dari wajah –wajah sumringah ibu –ibu peserta senam sehat gratis bersama Srikandi Hanura, di PAC Krembung. Luapan kegembiaraan ibu –ibu peserta senam di motori Karang Taruna ” SEBANUSA ” cukup semangat. Sedangkan kegembiraan  Senam sehat  di PAC Jabon itu antara lain tervisualkan pada spanduk bertuliskan : HANURA memang JOSS !!!.

Program senam sehat Srikandi Hanura ini ide dan gagasan muncul, dengan satu tekad satu semangat, turut secara aktif Partai Hanura membangun manusia kabupaten Sidoarjo, sehat jasmani dan sehat rohani. Men sana in kompori sanno, ‘ didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Senam sehat ini adalah salah satu cara Abadon’t  dan Hj. Sri Wulandari Agung Subroto melalui Partai Hanura dan Srikandi Hanura ngopeni masyarakat supaya tetap sehat. “ Senam Sehat Srikandi Hanura adalah implementasi Program Karya, untuk melekatkan Partai terhadap kepentingan dasar masyarakat. Kepentingan dasar masyarakat selain pangan , papan, ialah, sehat jasmani sehat rohani,” ujarnya.

Motto yang di usung Srikandi Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, lanjut Abadon’t : HANURA SEHAT, RAKYAT SEHAT, INDONESIA MAKMUR dan SEJAHTERA. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat , Abadon’t lewat program HANURA Berkarya memberdayakan secara optimal setiap Ranting, melalui usaha dagang , penjualan Sembako murah, penjualan token listrik, pulsa handphone, yang teknisnya di tangani PPOB, penjualan daging sapi kualitas super, dengan harga di bawah pasar,  membantu masyarakat kurang mampu dengan sembako gratis, menyediakan  bus gratis untuk kepentingan sosial kemasyarakat,seperti ; wisata religi, ziarah ke para wali, serta untuk membantu kepentingan masyarakat.

Melalui program pro rakyat yang di luncurkan, Abadon’t punya target 349 Ranting, bisa menjadi tokoh local di desa masing –masing. Pesan Abadon’t, supaya para pengurus ranting ini dapat diterima oleh warga masyarakat di lingkungannya, harus berprilaku yang baik,serta selalu hadir di tengah warganya, yang tengah membutuhkan perhatian.” Saya haqulyakin, tatkala semua pengurus Ranting dan PAC mampu menjalankan program Partai, mereka bukan hanya di terima di lingkungan warganya tetapi juga bisa menjadi tokoh di lingkungannya, “ pesan Abadon’t.

“ Sudah saatnya, kita tidak berkiblat politik transaksional. Tapi, mari kita bangun bersama membesarkan Partai Hanura, dengan  selalu tanggap terhadap persoalan – persolan yang terjadi di tengah masyarakat. Insya Allah, kalau program dan pesan saya dapat dilaksanakan secara nyata dan istiqomah, Partai Hanura ke depan bakal di perhitungan oleh masyarakat,” tegas Abadno’t, seraya menukil mutiara kata : JADILAH PAHLAWAN DI SETIAP GERAK DAN LANGKAH MU, “ Lan Ojo Nanggung Ben Isok Nguasai Panggung. (hery)

 

Leave a Reply


*