PARTAI HANURA KONSOLIDASI DENGAN NELAYAN SIDOARJO

Sidoarjo, KabarGress.com – Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) Jawa Timur, bersama DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo dan Srikandi  Hanura Sidarjo lakukan silahturahmi dengan Nelayan Kecamatan Candi dan Jabon. Nelayan yang hadir pada pertemuan ini dari seputar desa Balung Gabus, Balungdowo, Candi, dan Desa Permisan, Kecamatan Jabon, Sabtu (25/2/2017).

Yang hadir pada temu nelayan ini  Wakil Ketua DPD Moh.Farchan,  Renny Widya Lestari, Ketua DPC Haji  Dondik Agung Subroto, Ketua Srikandi Hanura Sidoarjo, Hj. Sri Wulandari Agung Subroto, Sekretaris DPC Moh. Nurhadi, Bendahara DPC Abdulqodir, Hery Kordapil I, PAC Kecamatan Jabon, dan beberapa ketua PAC lainya.

Pertemuan yang berlangsung sederhana ini untuk menyapa masyarakat nelayan , membahas berbagai hal yang ringan, berkaitan dengan masyarakat nelayan termasuk sebagai upaya Partai Hanura untuk peningkatan ekonomi nelayan.

Farchan, mengaku berikan apresiasinya kepada DPC Sidoarjo, dimana dalam pertemuannya dengan Para Nelayan.  Menurut Farchan, pertemuan dengan nelayan ini tentu banyak guna dan manfaat . ” Pertama untuk menjaring aspirasi dari nelayan, lalu bisa turut di perjuangkan demi meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya.

Sugeng, Ketua Paguyuban Nelayan Permisan mengaku bangga lantaran telah di sapa dan di kunjungi DPC Partai Hanura. ” Sebagai nelayan kami sangat senang dan bangga sudah di kunjungi Bapak ,Ibu dari Partai Hanura,” katanya.Dalam kesempatan bertemu dengan  petinggi Partai Hanura, Sugeng berharap  Partai Hanura dapat turut membantu peremajaan perahu dan alat tangkap.

Sebab, mesin tempel perahu berbahan bensin usianya sudah cukup tua, sehingga perlu dilakukan peremajaan. ”  Sugeng  yang sudah lama sebagai nelayan tidak mampu membeli mesin baru untuk Perahunya. ” Masih belum bisa ganti mesin karena terbentur dana. Kami berharap, Partai Hanura turut memikirkab aspirasi syukur – syukur bisa di bantunya,” harap Sugeng.

Ketua DPC Partai Hanura yang akrab di panggil Abadon’t  mengatakan,  temu nelayan yang dilakukan ini bagian dari  program Partai membangun komunikasi dengan masyarakat. Di akui temu nelayan banyak informasi yang di dapat Partai. Paling tidak kata Abadon’t setelah bertemu para nelayan  diketahui kondisi ekonomi masyarakat nelayan.

Abadon’t , memikirkan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi para nelayan, ikan hasil tangkapan nelayan yang selama ini di jual secara gelondongan ke tengkulak,atau pun pasar tradisional, kedepannya, bisa di kemas supaya laku di jual ekspor.

” Terkait, soal peremajaan alat tangkap , mesin perahu, yang di usulkan nelayan, nanti Partai akan memikirkan itu” cetus Abadon’t. Sementara terkait membantu masyarakat  Sekretaris DPC Moh. Nurhadi, berencana membantu sembako untuk nelayan. (hery).

Leave a Reply


*