11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Maknai Hari Peduli Sampah Nasional 2017, Kokola Ikut Memeriahkan Lomba Kreasi Daur Ulang Bersama Puluhan Komunitas

Surabaya, KabarGRESS.com – Bertepatan dengan momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2017, Kokola Group selaku Fashionable Biskuit HALAL yang telah mengembangkan sayapnya di Indonesia lebih dari 43 tahun ini menggelar kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sampah.

Peringatan hari ini adalah wujud kepedulian kita kepada lingkungan sekitar serta upaya kita untuk mewujudkan indonesia bebbas sampah di tahun 2020 mendatang. Pagi ini puluhan Komunitas perempuan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, terlihat kompak bersiap untuk mengikuti kegiatan senam massal FUN COLOUR AEROBIC bersama 2000 warga Mojokerto start pukul 6 pagi hingga pukul 10 pagi di taman wisata tepi brantas Kota Mojokerto.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan lomba memunguti sampah, selain memungut sampah, juga dilakukan pemilahan sampah organik dan an organik hingga pengumpulan sampah. Selain itu juga dilengkapi dengan sosialisasi tentang sampah.

Untuk sampah ranting yang kering, mereka langsung membakarnya. Sedangkan untuk sampah organik dikumpulkan dan dibuang di tempat pembuangan sampah akhir (TPA).yang berserakan di area kegiatan senam massal dan di sekitar area tepi brantas. Aksi ini dilakukan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Menurut Public and Media Relation Kokola Group, Aksi tersebut sebagai wujud keprihatinan dan aksi nyata dalam penanganan sampah apalagi di tempat wisata tepi brantas. “Aksi membersihkan sampah ini, selain sangat bermanfaat, aksi semacam ini layak di contoh dan meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri, dengan ini masyarakat menjaga kebersihan dimana ia berada.”

Berbagai rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan limbah sampah turut dilombakan, salah satunya mendaur ulang sampah. Lomba ini diikuti oleh puluhan komunitas ibu ibu PKK ke mojokerto dan semua menampilkan hasil kreasinya masing masing mulai dari pakaian daur ulang plastik, topi dari kardus, tas daur ulang palstik, kembang bunga hias dari limbah platik dan semua nya terlihat bagus dan bernilai.

Kegiatan ini, bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan juga upaya terus mensosialisasikan makanan HALAL kepada generasi penerus bangsa.

Kokola Group komitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, Kokola Group juga memastikan tiap proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga Putra Putri Indonesia profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

Wujud komitmen Kokola Group dalam proses produksi telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000, Halal dari MUI, Indonesia. Semoga dari kegiatan acara semacam ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan generasi muda atau anak muda indonesia yang cinta pada negerinya, berprestasi serta kaya inovasi untuk membangun negara Indonesia lebih baik ke depannya. (ro)