30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

JATIM JAWAB HARAPAN KETUM HANURA DENGAN BEKERJA

Bogor, KabarGress.com – DPD Partai Hanura Jawa Timur merespon pidato politik Ketua Umum  (Ketum ) DPP Partai Hanura Dr.(HC) Oesman Sapta Odang ( OSO) pada pelantikan / pengukuhan struktur kepengurusan DPP di Conventioan Internasional Sentol ,Bogor Jawa Barat, Rabu siang ( 22/2/2017).

Dimana dalam kesempatan Oso mengajak semua kader dan pengurus Partai dari pusat hingga PAC agar senantiasa mampu menjaga  Ke Binekaan, dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain daripada itu dalam memberikan kontribusi kepada rakyat, Wakil Ketua MPR ini juga mengajak 4 pilar , dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara.

Sementara, strategi untuk mengoptimalkan melaksanakan agenda serta program partai Oso dihadapan ribuan kadernya memberikan penekanan pengelolaan Partai dengan pendekatan program 5 . S, yaitu : STRATEGI, STRUKTUR,/ Pengorganisasian, SKILL / penempatan personil yang sesuai dengan basicnya, dan SISTEM / Keseragaman dan evaluasi berbasis kinerja , serta SPEED / Kecepatan , ketepatan sasaran di masyarakat , serta TARGET / Slogan baru Bangkit- HANURA , JAYA – HANURA dan Menang – HANURA.

“ Pidato politik pak Ketum ini dapat mereview kembali semua pengurus di semua tingkatan dan level untuk senantiasa mampu melaksanakan agenda Partai secara konprehensif,” tegas Sekretraris DPD Partai Hanura Jatim Warsito, mendampingi Ketua DPD Kelana Aprilianto. Struktur kepengurusan kelembagaan harus mampu di tata secara fisible, mengedepankan personil yang punya kemampuan / kapabilitas dan Skill,  serta loyal kepada Partai.

“ Dengan memperhatikan Skill dan kapabilitas serta loyalitas penempatan personil pengurus, sistem pengorgangisasian yang kita bangun akan memetik keberhasilan,” kata Warsito. Sedang terkait 5 .S tersebut point-nya tegas Car War, sapaan akrab Sekretris DPD Warsito, adalah menyangkut Strategi terkait pola rekruitmen personil pengurus, pendekatan Partai kepada rakyat, rekruitmen calon anggota baru di masyarakat, penguatan struktur kelembagaan hingga di tingkat Ranting dan Anak Ranting,  secara cepat , dan sesuai sasaran.

Sebagai Partai terbuka yang modern, lanjut Cak War, DPD dengan seluruh jajarannya di bawah tentunya juga bakal melakukan evaluasi dan monitoring ( Monev) kinerja kelembagaan. Sebab, Monev itu merupakan kebutuhan organisasi maksud serta tujuaanya ialah untuk menakar seberapa besar keberhasilan penataan kelembagaan Partai serta pelaksanaan kinerja Partai di semua tingkatan, serta untuk mengetahui kendala –kendalanya dilapangan.

Monev sebagai mekanisme untuk mengukur kinerja kelembagaan Partai nantinya secara berkala akan dilaksanakan sesuai jenjang dan tingakatannya. DPD lakukan Monev secara internal ke DPD,dan ke DPC , sedangkan DPC laksanakan Monev ke PAC , dan Ranting, Anak Ranting. Menurut Cak War Slogan baru Bangkit- HANURA , JAYA – HANURA dan Menang – HANURA hendaknya mampu di tangkap secara smart oleh seluruh kader dalam mengemban tugas Partai serta secara optimal dilaksanakan.

Pasalnya, challen yang di hadapi pada pileg 2019 tidaklah mudah. Untuk memperoleh point besar di hati rakyat , perlu di barengi kerja cerdas, kerja cermat di semua tingkatan . Kata kuncinya, tegas Cak War, ada pada soliditas semua kader / pengurus, di semua level, penataan kelembagaan Partai secara mengakar, baik di tingkat DPC , PAC maupun Ranting, Anak Ranting.

Bila semua pengurus Partai disemua level mulai dari DPD , DPC, PAC , Ranting dan Anak Ranting berjiwa militant, punya semangat yang sama dan komitmen yang sama , Cak War , mengaku optimis, Partai Hanura Jawa Timur, kusnudzon bakal bisa diterima dan di cintai rakyat, hingga gilirannya nanti pada pileg 2019 Partai Hanura mampu mendulang suara signifikan, yang mampu menjawab ekspektasi maupun harapan Ketum Partai Hanura , Berjaya pada pileg 2019.(hery)