30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Puluhan Karyawan Hotel Santika Pandegiling Surabaya Aksi Bersih-bersih Sampah di Kebun Bibit

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Hotel Santika Pandegiling Surabaya yang ke-19, sekaligus menyambut hari Peduli Sampah setiap 21 Pebruari, puluhan karyawan dimotori General Manager Hotel Santika Surabaya, I Nengah Artana, mengadakan aksi bersih-bersih sampah di area Kebun Bibit Surabaya, Sabtu (18/2/2017) pagi.

“Ada sekitar 60 karyawan dari 8 divisi yang ikut dalam aksi bersih-bersih sampah kali ini. Dengan tema memperingati aksi hari peduli sampah 21 Pebruari,” ungkap Sales and Media Communications Santika Pandegiling Hotel Surabaya, Ika Fitri Tunjungsari, di sela-sela acara.

Mereka datang pagi-pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah berkumpul membagi diri menjadi 3 kelompok, di sisi kiri, tengah dan kanan dari area taman Kebun Bibit Surabaya. Tidak lama sampah-sampah baik dari dedaunan kering yang jatuh dari pepohonan Kebun Bibit sudah bersih disapu dan dimasukkan plastik-plastik besar.

General Manager Hotel Santika Surabaya, I Nengah Artana, menambahkan aksi bersih-bersih ini merupakan pertama kalinya di Kebun Bibit. “Kalau aksi lingkungan sebenarnya juga sudah seringkali kami adakan,” ujarnya.

Aksi seperti ini, lanjutnya, merupakan kepedulian lingkungan yang harus dilestarikan. Pemilihan lokasi aksi bersih-bersih sampah di Kebun Bibit, mengingat taman ini banyak dikunjungi masyarakat dan sudah menjadi salah satu ikon kota Surabaya.

Setelah membersihkan sampah, para karyawan baik putra maupun putri bergeser ke area TOGA (Tanaman Obat Keluarga). Disana menanam sekitar 20 bibit TOGA yang sudah disediakan pengelola Kebun Bibit.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama serta sarapan bersama. (ro)

Teks foto: Rangkaian kegiatan para karyawan Hotel Santika Pandegiling Surabaya melakukan bersih-bersih sampah di Kebun Bibit, Sabtu (18/2/2017).