KunoKini Merilis Mini Album Remix “The Power of Cah Ayu”

 

JAKARTA, 14 Februari 2017 – Cah! Kebanyakan masyarakat Jawa memanggil anaknya. Tapi dalam tataran tertentu, cah menjadi diksi yang berpredikat setara (umurnya) dari orang yang memanggilnya. Ketika anak putri diidentikkan dengan mahluk hidup yang indah, predikat ayu pun melekat. Cah ayu! Begitulah sapaan untuk anak perempuan yang selalu indah dari beragam perspektifnya.

 

Rasanya Cah Ayu pun menjadi diksi yang tidak tendensius. Ketimbang memilih diksi wanita atau perempuan yang ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Sangat kuatkah Cah Ayu sehingga banyak tafsir yang melekatkan dirinya? Hal ini menarik bagi KunoKini yang beranggotakan Bhismo, Bebi, dan Fikridzul untuk ikut mengapresiasi sosoknya lewat lagu HeyBeb!!.

  

Untuk itu, bertepatan dengan hari kasih sayang (Valentine), KunoKini merilis sebuah mini album remix hasil kolaborasi dari musisi, produser, hingga seniman gambar untuk enam lagu remix HeyBeb!!. Sebagai informasi, HeyBeb!! adalah single perdana KunoKini yang telah dirilis secara resmi pada 16 Maret 2016.

  

Mini album ini memuat interpretasi ulang para musisi dan produser seperti Kimo (Kimokal), Evan Virgan Fajar J, Heruwa (Shaggydog), N.A.D.A (another Imel Kei Project), DJ Stroo, dan penyanyi asal Singapura MAS1A bersama produser Deleon “Jubba” White of White Stone Production / BMI. Beragam nuansa dan karakter musik elektronik tersaji beragam dan memikat dalam mini album ini. Kejutan-kejutan pun dapat Anda rasakan dari mereka yang mampu mengkomposisikan kembali dengan kreatif antara insutrumen tradisional dengan unsur elektronik.

  

Sementara itu jajaran seniman gambar terdiri dari Rimba Mahardika, Tuyuloveme, Rio Simatupang, Pierre Alvian, Astari Achiel, dan Mark Achiel yang menginterpretasikan The Power of Cah Ayu dengan masing-masing karakter. Kemudian gambar mereka melekat menjadi cover tiap lagu yang ada dalam mini album ini.

 

Mulai hari ini, mini album ini sudah dapat Anda nikmati di digital store seperti 24-7 Entertainement, 7 Digital, Amazon Music, Arphiola, AWA, Beatport, Deezer, eMusic, Google Play, Gracenote, Gramo, Groove Music, HelloJunoNet, InProdicon, iTunes / Apple Music, Juno Download, KKBOX, Klicktrack Music Store, MediaNet Music, Muusika24.ee, Pandora, Rhapsody / Napster Download, Saavn, SecuryCast, Shazam, Slacker, SoundCloud, SoundExchange, Spotify, dan TIDAL / WiMP Streaming.

Sisi positif dan negatif biarlah menjadi dua sisi mata koin yang selalu berbeda. Tapi bermuara pada satu maksud, The Power of Cah Ayu. Kekuatan yang sudah menjadi kodrat para Cah Ayu untuk mempengaruhi kehidupan dalam hal positif bahkan bisa menjadi negatif. Tergantung dari kita yang menafsirkannya. Selamat hari kasih sayang. (ro)

Leave a Reply


*