30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Partai HANURA Jatim Gelar Rapimda Menangi Pileg dan Pilkada

Surabaya, KabarGress.com – Hari ini Rabu (8/2) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur siap menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Acara ini akan berlangsung selama 2 hari di Klub Bunga Butik Resort Batu, Rabu-Kamis (8-9/2/2017).

Menurut Sekretaris DPD Partai HANURA, Warsito SE, sedikitnya 150 tokoh Partai Hanura bakal hadir mengikuti acara ini. Mereka di antaranya pengurus DPP, DPD Jatim, Ketua dan Sekretais DPC se-Jatim, anggota DPRD Tk.I dan Tk.II Kabupaten/Kota dari Partai Hanura se-Jatim.

Warsito lebih lanjut memaparkan Rapimda ini harus dilaksanakan sekurang-kurangnya setahun sekali.  Rencanya Rapimda yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura Dr. ( HC) 0esman Sapta Odang (OSO) Pukul 13.00 WIB siang ini.  Rapimda bakal membahas 4 .

Pertama, menyelaraskan program DPD dengan DPP hasil Munaslub terkait motto baru Hanura Bangkit. Ditegaskan, saat ini sudah waktunya Hanura bangkit untuk menjadi partai besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Rapimda selain membahas 4 agenda, juga sekalian untuk sosialisasikan program DPP hasil Munaslub.

Selain itu strategi pemenangan pemilu juga dibahas detailnya. Ini menjadi tekad OSO sesaat setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Wakil ketua MPR ini  mencanangkan Hanura bangkit untuk memenangkan Pilkada serentak 2017, 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019.

Agenda kedua, kata  Cak War, sapaan akrab Warsito , mengusung Pasangan H Rudi – Sujono Juned (Ruso) sebagai Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batu dalam Pilwali Batu tanggal 15 Pebruari 2017 nanti.

“Rapimda ini kami adakan di Batu sekalian dengan tujuan untuk memotivasi penuh Paslon yang kami usung, Ruso. Dengan demikian pasangan nomer 1 tersebut tidak sendirian, tapi bersama Hanura yang turun dengan kekuatan penuh untuk memenangkannya,” tandas Warsito.

Tiga, masih menurut Warsito, sosialisasi verifikasi internal struktural kepengurusan partai dari DPC, PAC dan Ranting. Bidang Organisasi akan membahas verifikasi internal terhadap struktural partai, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana DPC sudah bergerak, dan apakah sudah melakukan Musancab hingga tingkat
Ranting.

Dikatakan, untuk hal ini DPD telah membentuk 5 tim verifikasi internal, yang tugasnya keliling ke masing-masing DPC yang sudah ditentukan.

Sedangkan agenda keempat, rekomendasi Rapimda untuk menindalanjuti salah satu keputusan Rakorda tanggal 28 Nopember 2016 di Jatim Expo Surabaya, yakni mengusung H.Kelana Aprilianto sebagai Cagub/Cawagub Jatim pada Pilgub Jatim tahun 2018 mendatang.

Agenda yang telah ditentukan itu sesuai tema Rapimda; “Dengan Rapimda I Partai Hanura Jatim Bangkit dan Siap Memenangkan Pilkada 2017, 2018, Dan Pileg 2019”.

Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H Kelana Aprilianto, pada Pileg 2019 mendatang Partai Hanura telah mencanangkan target 200 kursi di DPRD Kabupaten/Kota secara nasional, 20 kursi di DPRD Provinsi, dan 10 kursi DPR RI. (hery)

Teks foto: Sekretaris DPD Partai HANURA, Warsito SE.