31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

TIM VERIFIKASI INTERNAL DPD PARTAI HANURA MULAI BEKERJA

Surabaya, KabarGress.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA ) Provinsi Jawa Timur menurut Sekretaris DPD Warsito, SE , telah bentuk 5 tim Satuan Tugas ( Satgas) verifikasi internal pada 38 DPC Kabupaten / Kota . Guna memudahkan teknis kerjanya  TIM setiap ada kordinator yang bertanggungjawab.

Lima kordinator tersebut masing –masing Reny Widya Lestari , SE, HM. Hossen ,SE, S. Sos, MM, Bambang Rianto , Z. Muttaqin, dan Drs. H.M . Fachan , MSi. Sistem kerja 5 tim menyebar.  “ Teknis kerjanya menyebar, dan verifikasi di mulai Jumat tanggal 3 besuk ,“ kata Warsito via WA, Kamis malam ( 2/2).

Untuk timnya Reny Widya Lestari ST, yang terdiri  Arie Hafiz Ashari, S. Ag, Masykur ,Holil. H. MSi, Alfian Gunawan , SE , MM , Rizkya Dwijayanti, SIP  mulai laksanakan tugas  verifikasi Jumat (3/2) di DPC Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo. Sabtunya (4/2) laksanakan verifkasi di DPC Kabupaten Pasuruan , Minggu (5/2) DPC  Kabupaten Probolinggo,

Verifikasi ditarget selesai akhir bulan Februari. “ Akhir bulan ini, harus sudah selesai,”imbuh, sekretaris DPD dikenal berkinerja tinggi ini memaparkan. Cak War, demikian Sekretaris DPD Partai HANURA Jawa Timur, lekat disapa, menuturkan verifikasi internal dilakukan pengurus DPD sesuai agenda kerja Partai.

Tujuannya untuk meverifikasi  dan mendata kinerja DPC dalam menata struktur kelembagaan Partai, seperti dimaksud AD/ART Partai. Satu bulan setelah Ketua DPC di kukuhkan pada 28 Desember 2016 , dinilai sudah cukup untuk menata kelembagaan internal DPC, serta membentuk kepengurusan PAC. “ Kami di DPD akan merifikasi itu di semua DPC,”ujarnya.

“ Semoga semua DPC sudah selesai memperkuat struktur kelembagaannya sampai di tingkat PAC dan Ranting,” kata Warsito, seraya memberi advis bagi DPC yang belum tuntas membentuk struktur kepengurusan PAC dan Ranting, segera di lakukan pembentukan. Pengurus DPD yang di tugasi laksanakan verifikasi nanti tentu juga akan memberikan masukan ,saran, serta asistensi kepada DPC.

Intinya, DPD berharap semua DPC sudah mampu merampungkan penataan struktur pengurus internal kelembagaan,termasuk terbentuknya kepengurusan di tingkat PAC dan Ranting. Pasalnya, usai verifikasi internal DPD akan memasukan data kelembagaan Partai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD)  untuk di verifikasi.

Kapan itu ?.” Sekitar bulan Mei, kami masukan data – data kelembagaan Partai ke KPU,” jawabnya.  Dalam kesempatan verifikasi ini Lima Pengurus DPD Partai HANURA juga akan menyampaikan 8 butir pesan Ketum DPP Oesman Sapta Odang. Dimana salah satu poin pesan OSO tersebut subtansinya semua pengurus harus kompak dan bersifat aktif dalam melaksanakan kinerja Partai. Termasuk aktif membangun komunikasi dengan rakyat. (hery)