31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

SEKRETARIS DPD WARSITO, SE: SIAP SOSIALISASIKAN 8 BUTIR PESAN KETUM

Surabaya , KabarGress.com –  Delapan butir ,pesan Ketua Umum ( Ketum )  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (  HANURA ) DR.(HC) . Oesman Sapta Odang ( OSO) dalam Rapat Pleno I  DPP Partai HANURA , pada 25 Januari 2017 segera di sosialisasikan kepada Internal Pengurus Harian ( PH) DPD dan seluruh Pengurus DPC. Penegasan ini disampaikan Sekretaris DPD Partai HANURA Jatim , Warsito , SE , Jumat ( 27 / 1/ 2017).

“ Pesan Pak Ketum segera kami sosialisasikan , baik ke DPD maupun DPC, “ katanya. Menurut Warsito, dalam rangka menandai Era Kebangkitan HANURA , OSO menyampaikan (8) butir pesan . Pertama , 5 S satu T, (Strategi, Struktur, Skill, Sistem,  Speed dan Target). (2) . Sebagai Ketum OSO telah mengetahui  semua track record Pengurus  Harian ( PH). (3) .  Ketum meminta mindset Pengurus , dan semua fungsionaris Partai baik pusat maupun daerah harus mengabdi kepada organisasi,bukan kepada orang per orang.

“ Kalau selama ini ada yang mengabdi pada orang , di minta supaya segera merubah diri . Pengabdian itu harus di berikan hanya untuk kepentingan organisasi , atau partai ,”katanya. Artinya, ke depan mengabdi kepada orang per –orang pengurus DPP itu di larang. (4) . Semua kader dan pengurus Partai tidak di perbolehkan menerapkan “trik, tipu muslihat Politik.

(5) . Pengurus juga dilarang menjual menjual organisasi demi kepentingan pribadi . Sebab, jika nanti di ketahui ada yang menjual partai untuk kepentingan pribadi , maka akan langsung di pecat . “ Tetapi , kalau terdapat pengurus yang menjual organisasi demi organisasi bakal di beri reward , “  ujar Warsito , mengutip pesan OSO. (6) . Tiap 3 bulan akan di evaluasi.

(7) . Samakan persepsi, komitmen dan persaudaraan kita di Hanura 8. Tidak perlu sering sering rapat formal .   “ Sebagai upaya mengontrol kinerja pengurus ,  bakal dilakukan evaluasi per tiga bulan sekali. Bagi pengurus yang berkinerja buruk , tidak sesuai garis partai tentunya akan di kenakan sanksi. Pengurus bersangkutan bisa di reposisi , atau mungkin bisa juga di keluarkan dari struktur kepengurusan Partai . “ Diskresi DPP itu juga dilaksanakan oleh DPD ,” tegasnya.

Disamping itu, tegas Warsito sebagai upaya  membesarkan Partai dalam rangka menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg ) dan Pemilu Presiden ( Pilpres ) tahun 2019 mendatang , OSO mengajak semua pengurus baik pengurus pusat maupun daerah, DPD, DPC, PAC, dan Pengurus ranting, menyamakan persepsi , mempererat tali persaudaran serta berkomitmen untuk bekerja membesarkan partai .

Kalau tidak urgen , OSO juga berpesan , para pengurus tidak perlu sering – sering menggelar rapat formal , tetapi action lebih baik bagi partai. 8 point pesan Ketum dimaksud akan ditindaklnjuti dengan mensosialisasikan ke DPC. Supaya dijadikan pedoman bagi seluruh pengurus DPC , PAC, dan Anak Ranting dalam  bekerja menjalankan agenda program partai .

Terkait mengkonsolidasi program Partai kepada masyarakat , Sekretraris DPD HANURA Jatim , berpesan , semua Ketua DPC bersama jajaran pengurus di bawahnya hendaknya mempunyai strategi jitu, sebagaimana di maksud di dalam 8 pesan Ketum itu. “ Salah satunya piawai dalam membangun komunikasi dengan masyarakat . Sebab, bila komunikasi dengan masyarakat dapat di lakukan secara baik , agenda kerja serta program partai bisa secara efektif di serap oleh masyarakat ,” tandas Warsito. (hery)