Perkuat Internal Pengurus Harian DPC HANURA Jadi Fokus R. Edi Rachmat

Surabaya, KabarGress.com – Slogan “ Saatnya HANURA Bangkit” direspon dengan kerja nyata oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya, R. Edi Rachmat,ST.MM. “ Kita sambut dengan kerja nyatalah,” katanya Sabtu (14/1/2017) di Kantor DPC jalan Wonosari Kidul I/6 .

Kerja nyata dimaksud menurut Edi,sapaan akrab Ketua DPC R. Edi Rachmat, di aplikasikan dalam penataan struktur partai, termasuk mengoptimalkan peran fungsi serta kewenangan Pengurus Harian ( PH).
“ Saatnya kita bekerja, dan semua harus bekerja sesuai kewenangan serta tanggungjawabnya,” ujarnya.

Menurut Edi, semua PH tentu harus mampu melaksanakan Tupoksi ( Tugas Pokok dan Fungsi ) masing –masing. Bidang Bappilu, misalnya, bersama bidang –bidang lain juga harus bersinergi bekerja sama demi masa depan Partai lebih baik.

“ Ini bagian dari penguatan pengurus harian DPC. Supaya mesin partai berjalan stabil, tiak pincang internal pengurus DPC harus diperkuat dulu,”imbuh dia.

Untuk mengukur kinerja pengurus harian, Edi mengaku secara berkala bakal melakukan evaluasi. Dengan evaluasi yang dilakukan itu nantinya akan di peroleh informasi mana saja pengurus harian yang benar –benar bekerja untuk Partai mana yang tidak.

“ Bagi pengurus internal DPC yang tidak secara serius bekerja untuk partai, tentu akan di lakukan evaluasi dengan memberikan peringatan. Setelah diperingatkan ternyata pengurus bersangkutan ada kemajuan ya mereka harus di apreasi. Sedangkan bagi mereka yang tidak mampu bekerja, pasti ada punishmentnya,”terang Edi.

Itu bagian dari agenda kerja, serta target dipasang DPC. Terkait reekonsolidasi terhadap 8 Pimpinan Anak Cabang ( PAC), Edi Rachmat, mengaku telah memerintahkan Tim Musancab, Bappilu. Berkat pendekatan dilakukan Bappilu 6 PAC sudah kembali bergabung dengan DPC. “ Tinggal dua PAC sampai saat ini belum ada jawaban. Dua PAC tersebut , adalah PAC Wonokromo dan PAC Wonocolo,” tandas dia.

Selepas, penguatan target berikutnya melakukan verifikasi keanggotaan, pengukuhan kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya, di jalan Wonosari Kidul I/6, dan melaksanakan revitalisasi struktur untuk level Pengurus Ranting pada 163 Kelurahan. “ Jadi semua harus diperkuat. Internal pengurus DPCnya kuat, penguatan kelembagaan mutlak harus dilakukan. Sebab bila tingkat bawah kuat, program partai bakal dapat dilaksanakan secara baik,dan maksimal ,” ucapnya.

PAC dan Ranting, peran tugasnya cukup setrategis di level paling bawah. Mereka ini bersentuhan langsung dengan masyarakat sekitarnya. Para PAC bersama jajarannya di bawah selain harus mampu membangun simpati public, juga bertugas menjalin relasi yang kuat serta mengakar di masyarakat.

Dalam rangka mensuport tugas pengurus Partai di bawah, diperlukan kerjasama tim yang solid dan kompak. Semua pengurus, dari DPC sampai Ranting secara bersinergi melaksanakan agenda kerja sebagaimana ditetapkan Partai. Upaya untuk menumbuhkan simpati masyarakat terhadap Partai Hanura, DPC ungkap Edi menggulirkan program populis yang secara langsung bisa memberikan manfaat positif pada masyarakat. (hery)

Leave a Reply


*