31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Kasdam V/Brawijaya Dampingi Menperin RI Peresmian Arwana Plant V Mojokerto

Mojokerto, KabarGress.com – Kepala Staf Daerah Militer V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Suhardi bersama Wagub Jatim Ir. H. Syaifullah Yusuf, Pangdivif-2/Kostrad Mayjen TNI Beny Susianto, S.IP dan Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP, menghadiri Peresmian PT. Arwana Plant V oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, pada Senin (09/01) bertempat di Aula Ruang Pertemuan PT. Arwana Plant V Desa Kaligoro Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan diawali dengan pemutaran video company Arwana dilanjutkan sambutan selamat datang serta presentasi singkat profil Arwana oleh Pimpinan Arwana. Dalam sambutannya Komisaris Utama PT. Arwana Citra Mulia Tbk Dr. Marsetio MM, intinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menperin RI, Wakil Gubernur Jatim, Bapak Kasdam V/Brawijaya, Jajaran PT. Arwana dan para undangan yang hadir. Beliau juga menyampaikan bahwa Pabrik Arwana merupakan Pabrik keramik terbesar ketiga yang ada di Indonesia, kami ucapkan terima kasih karena Pabrik Arwana Plant V merupakan perusahaan yang maju, alat-alatnya sangat canggih, karena semua alat-alatnya didatangkan dari Negara Jerman.

Sambutan CEO PT. Arwana Sdr. Tendean Rustandy, intinya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tepat tanggal 9 Januari 2017, Plant V PT. Arwana Citra Mulia Tbk yang berlokasi di Mojokerto diresmikan oleh Menteri Perindustrian RI Bapak Airlangga Hartarto. Plant V merupakan Pabrik ke V Arwana yang khusus memproduksi Wall Tiles dan melayani penjualan Indonesia Bagian Timur.

Dengan Produksinya Plant V maka kapasitas produksi Arwana menjadi 60 juta m2 per tahun. Lebih lanjut CEO Arwana, menjelaskan bahwa Plant V ini berdiri di atas lahan 7 hektar, Plant V ini seperti Plant lainya yang menerapkan konsep industri hijau dalam proses produksinya serta efiensi energi, enam tahun berturut-turut Plant I, II dan III memperoleh penghargaan industri hijau yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian RI. Arwana dalam menjalankan bisnisnya selalu memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan, ini selaras dengan visi perusahaan yang sudah jauh hari dicanangkan oleh founder yaitu mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Negara dan masyarakat.

Berbagai tanggung jawab sosial perusahaan yang sudah di jalankan secara konsisten dan berkesinambungan yaitu renovasi rumah ibadah, renovasi sekolah, bedah rumah tidak layak huni, membangun dapur bersih untuk petani pengrajin gula merah/pangan, membangun jembatan penghubung antar Desa, pengobatan umum, khitanan massal, beasiswa, pembagian perlengkapan anak sekolah, donor darah dan lain sebagainya.

Bupati Mojokerto yang diwakili Wakil Bupati H. Pungkasiadi, SH, menyampaikan sambutan intinya Kami ucapkan banyak terima kasih bisa menghadiri peresmian PT. Arwana yang kelima dan berdiri di wilayah Mojokerto, dengan adanya/berdirinya pabrik Arwana ini bisa mengurangi pengangguran yang ada di Mojokerto, semoga ke depan perusahaan semakin maju dan menjadi contoh kepada Perusahaan yang lain di Mojokerto.

Penandatanganan Prasasti Peresmian Plant V Arwana oleh Menperin RI didampingi Wagub Jatim, Kasdam V/Brawijaya, Dir Binmas Polda Jatim, Pangdivif-2 Kostrad Singosari, Wakil Bupati Mojokerto dan Pimpinan Arwana. Sambutan Menperin RI, intinya sangat mengapresiasi PT. Arwana yang mengembangkan industrinya di wilayah Banten, Gresik dan Mojokerto untuk bisa menyerap tenaga kerja, Arwana adalah 10 besar di dunia, Arwana sangat mempunyai daya saing yang kuat dibanding Perusahaan yang lain.

Acara dilanjutkan Penandatanganan MoU hibah keramik Arwana kepada IKM Kemenperin RI oleh CEO Arwana dan diterima oleh Dirjen IKM disaksikan Menperin RI. Selanjutnya Penandatanganan MoU hibah keramik Arwana kepada Kodam V/Brawijaya oleh Dirut Arwana kepada Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Kasdam V/Brawijaya. Selesai acara inti dilanjutkan penyerahan cinderamata dan foto bersama, peninjauan fasilitas pabrik serta penanaman pohon penghijauan kemudian ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Dirjen IKM Kemenperin RI dan Staf, Dir Bimmas Polda Jatim Kombespol Drs. Damar Basri, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Kapolres Mojokerto AKBP Boro Windu Danandito, Ka SKPD Kab. Mojokerto, Staf PT. Arwana Plant V, Muspika Kutorejo dan undangan. ( hery)