Bentuk Tokoh Lokal Partai HANURA Sidoarjo Gulirkan Program Pro Rakyat

Sidoarjo, KabarGress.com – DPC Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) kembali melanjutkan roadshow dalam rangka Musyawarah Anak Cabang ( Musancab ) II untuk penataan dan penguatan kelembagaan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di wilayah kecamatan. Musyancab ke 10, dilaksanakan di PAC Jabon, bertempat Dusun Ngingas, Desa Balongtani,Jabon, Sabtu (7/1/2017).

PAC Kecamatan Jabon, terdiri 15 desa ( Ranting) tidak semua pengurus Ranting dalam prosesi pemilihan Ketua PAC. Pengurus atau Ketua Ranting yang hadir pada acara ini 9 Ranting, 6 Ranting tidak bisa hadir karena factor cuaca serta ada kepentingan lain. Berdasar AD/ART, 9 Ranting yang hadir ini dinilai quorum, Musancab pun di laksanakan.

Anamul Mukbin, satu –satunya calon tunggal akhirnya secara akhlamasi terpilih sebagai Ketua PAC periode 2016 -2020, dan langsung dikukuhkan oleh Ketua DPC Haji Dondik AS, dan bendera Pataka di serahkan. Seperti biasa detik detik penyerahan Pataka itu, Haji Dondik AS, selaku Ketua DPC menanyakan kesanggupan pada ketua PAC. Apakah saudara sanggup melaksanakan program Partai ?. Anamul Mukbin, dengan tegas menjawab .” Siap, saya sanggup melaksanakan agenda kerja Partai !,” jawabnya.

Dondik AS, lalu meminta Ketua PAC Jabon, segera melaksanakan revitalisasi kelembagaan Partai di level Ranting dan Anak Ranting. “ Setelah Musancab ini saya segera membentuk struktur Pengurus PAC, dan akan saya lanjutkan menyusun kepengurusan Ranting. Tiap Ranting, akan di isi 5 orang pengurus,” kata Anam, sapaan akrab Ketua PAC Jabon Anamul Mukbin, memaparkan.

Dengan demikian total pengurus Ranting di wilayah kerja PAC Jabon, sebanyak 70 orang dari 14 Ranting, sebab 1 Ranting desa Besuk tidak aktif karena terkena Lapindo.” Kalau di hitung, bersama istri pengurus Ranting, maka untuk pengurus Ranting se wilayah Jabon, jumlah totalnya 140 orang,”ujar Anam. “ Itu belum termasuk, Anak, dan keluarga pengurus Ranting, dan personil pengurus PAC ,”tambah dia.

Dondik AS yang hadir bersama Sekretaris DPC Nurhadi, Wakil Bappilu Alfan Arief, dan beberapa Ketua PAC mengapresiasi rencana kerja Anam. “ Saya kira itu sangat baik. Untuk itu saya minta bisa segera di realisasikan,”pinta Dondik. Sehingga para pengurus Ranting itu bisa segera membantu melaksanakan penguatan kelembagaan partai di tingkat desa serta membangun relasi di tengah masyarakat.

Untuk itu seluruh pengurus di semua level harus mampu mengembangkan pola komunikasi secara aktif dan ideal dengan masyarakat. Visi –misi Partai HANURA Kabupaten Sidoarjo yang berpihak kepada kemaslahatan rakyat dapat ditransfer dan diteruskan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan mengetahui profile Partai Hati Nurani Rakyat. Sebab ditengah apatisme masyarakat terhadap Partai, komunikasi politik yang secara kontinyu dilakukan seluruh pengurus menjadi media cukup baik agar kehadiran Partai HANURA bukan saja diterima masyarakat tetapi juga di percaya masyarakat.
“ Dan, ini menjadi tugas kita bersama,” tandas Haji Dondik, sambil menekankan, pada seluruh pengurus Partai, hendaknya mampu membawa diri secara baik di dalam lingkungannya. “

Prilaku personalnya mampu terus dijaga, jangan sampai mencederai perasaan masyarakat, dan hendaknya bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya, tentunya juga memiliki sensitifitas terhadap dinamika , yang berkembang di tengah masyarakat , lalu bisa dibantu mencarikan solusinya,” tutur, ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Sidoarjo, dikenal sederhana ini menegaskan.

Bila strategi ini mampu dilaksanakan seluruh pengurus, Dondik AS, optimis, Partai HANURA, kabupaten Sidoarjo bakal tumbuh dan berkembang serta gilirannya nanti mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat kabupaten Sidoarjo. Ketika Partai HANURA telah bersemayam di semua hati rakyat, aspirasi politiknya bakal di salurkan kepada Partai pada pileg 2019 nanti. Target 8 Caleg dua Caleg DPRD Provinsi, 6 Caleg DPRD Kabupaten yang dipasang DPC dari 6 Dapil semua memperoleh suara signifikan dan lolos menjadi Anggota Dewan.

Lolosnya 8 Caleg 6 Caleg DPRD Provinsi 6 Caleg memenangi Pileg di peroleh melalui kerja keras, dengan cara bermartabat, bukan dengan cara money politik yang transaksional, “ Oleh karena itu, saya menghimbau seluruh kader dan pengurus partai dapat menjaga marwah partai, dan selalu menjaga hubungan baik personal maupun kelembagaan secara harmonis dengan rakyat,” tandasnya .

Dalam rangka memperluas kinerja partau, DPC Partai HANURA ungkap Haji Dondik AS, menggulirkan program pro rakyat. Program yang berpihak kepada rakyat DPC dirumuskan pada beberapa item dan skema , pemberdayaan ekonomi kader maupun pengurus lewat rintisan agen usaha oleh seluruh Pengurus Ranting di semua desa. Agen usaha pengurus Ranting dimaksud, meliputi penjualan sembako, seperti beras, gula, air minum, minyak, penjualan daging sapi segar, higienies, dengan harga relative murah di banding harga pasar umum, ITE, penjualan pulsa handphone, token listrik, ticket ,wisata , BPJS.

DPC Partai HANURA Kabupaten Sidoarjo, juga menyediakan bus gratis untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan social yang dilakukan oleh masyarakat secara gratis. Bagi masyarakat yang hendak adakan tour religi, ziarah para wali, hajatan, pengajian, dapat menggunakan bus operasional DPC Partai HANURA secara gratis. Selain, sediakan bus gratis sebagai bentuk tingginya aware Haji Dondik selaku ketua DPC Partai HANURA juga memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan sembako gratis sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Prambon, dan Krembung, menyusul di wilayah kecamatan Jabon. Ini adalah cara DPC Partai HANURA Kab Sidoarjo, berbuat untuk meringankan masyarakat kurang mampu. (hery)

Leave a Reply


*