31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Kelana Aprilianto Nyatakan Siap Maju Pilgub Jatim

ketua-dpd-partai-hanura-jatim-h-kelana-apriliantoSurabaya, KabarGress.Com – Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 setelah mendapat dukungan dari pengurus DPD maupun DPC Hanura se-Jatim.

“Kami realistis dengan kekuatan kita. Kursi Hanura di DPRD Jatim hanya dua kursi. Tapi saya siap jika partai menunjuk saya maju di Pilgub Jatim,” kata Kelana saat menghadiri penyembelihan hewan kurban di kantor DPD Hanura Jatim di jalan Citandui No 2 Surabaya, Senin (12/9/2016).

Menurut dia, keputusan maju dan tidaknya tergantung juga Ketua Umum DPP Hanura Wiranto. Meski demikian posisi yang dianggap tepat jika maju Pilgub Jatim 2018 yakni sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim.”Kita lihat dulu dinamika politik yang terjadi. Sinyalemen ada,” katanya.

Saat ditanya apakah sudah melakukan komunikasi politik dengan bakal calon calon Gubernur Jatim seperti Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Khofidah Indar Parawansa dan lainnya, Kelana mengatakan jauh-jauh hari, pihaknya sudah melakukan komunkasi secara intensif.

“Kami terus upayakan komunikasi politik dengan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, DPD Partai Hanura Jatim ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H dengan menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di kantor DPD Hanura Jatim.  Sapi kurban itu berjenis keturunan Limousin asal Purwodadi Pasuruan dengan berat 989 kg dan umur 3 tahun.

“Sapi kurban ini dari peternakan saya sendiri di Purwodadi, Pasuruan. Ini kurban periode saya pertama memimpin Hanura Jatim. Tiap tahun saya berkurban tapi di masjid dekat rumah. Ini menjadi syiar Partai Hanura untuk peduli warga tidak mampu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, partainya ingin turut serta berkurban untuk membantu masyarakat kecil. “Nanti ada pembagian kupon sebanyak 380 kupon daging masing-masing 1 kg untuk masyarakat sekitar yang tidak mampu. Coba kami bagikan secara langsung dan melihat reaksi masyarakat,” pungkasnya. (tur)