31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Siloam Hospitals Surabaya Salurkan Hewan Kurban

img-20160911-wa0012-800x600Surabaya, KabarGress.com – Sebagai bentuk kepedulian serta mengapresiasi toleransi antarumat beragama, Siloam Hospitals Group menyambut ldul Adha 1437 H dengan menyalurkan 6 ekor sapi dan 5 kambing untuk disebar ke masjid, mushala dan panti asuhan di beberapa wilayah operasional rumah sakit. Kegiatan berlangsung mulai hari ini hingga 12 September 2016.

Menurut Direktur Network, Reach and Development Siloam Hospitals Group, Kamaljeet Singh, tahun ini perusahaan menyalurkan hewan kurban di Banyumas dan Solo. “Distribusi penerima daging kurban juga dilakukan di Jambi, Balikpapan, Cikarang, Purwakarta, Surabaya, Manado, serta Makassar, yang merupakan wilayah operasional rumah sakit kami,” katanya.

Penyerahan secara simbolis sapi dan kambing dilakukan oleh pihak manajemen Siloam, serta disaksikan oleh para panitia kurban. Dagingpun nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. “Harapan kami, kerukunan dan silahturahim tetap terjalin dengan baik, khususnya bagi karyawan internal Siloam di masing-masing unit dengan masyarakat di sekitarnya,” lanjut Singh.

p_20160911_102358_vhdr_auto-1280x720Di Surabaya, manajemen Siloam Hospitals diwakili dr. Agus Kiswanto, MKKK, dr. Rekki Budiono, MARS dan dr. Bagus Widjanarko, MKes, menyerahkan hewan kurban kepada panitia di Masjid Hidayatussibian dan Mushola Al Hidayah.

Selain penyerahan hewan kurban, Siloam Hospitals juga rutin melakukan kegiatan sosial seperti penyuluhan kesehatan di perusahaan, sekolah, dan komunitas masyarakat yang memerlukan.

Abdul Khaliq, Wakil Pengurus Takmir Musholla Al Hidayah, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan hewan kurban dari Siloam Hospitals Surabaya. “Semoga bantuan akan berlangsung hingga tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Pada kesempatan sama, Kadar, Sekretaris Takmir Masjid Hidayatussibyan, Jl Bagong Ginayan VI No 25 Surabaya, mengaku Siloam Hospitals Surabaya selalu berkontribusi khususnya perayaan hari raya Idul Adha. “Daging hewan kurban akan kami salurkan ke masyarakat sekitar,” jelasnya. (ro)