31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Penetrasi Pasar Profesional, CASIO Partisipasi Surabaya Music Expo

foto-casio-1Surabaya, KabarGress.com – Industri musik Indonesia terus menggeliat. Di era digital di mana pembajakan selalu menjadi isu utama, faktanya tidak membuat industri ini meredup.  Salah satu indikatornya adalah pasar alat musik di tanah air yang tidak pernah mati bahkan bisa dibilang tetap stabil. Ini juga yang mendorong CASIO Electronical Musical Instruments untuk berpartisipasi pertama kalinya pada pagelaran ke-7 Surabaya Music Expo 2016.

“Surabaya Music Expo bukan sekedar pameran alat musik dan sound system biasa. Di sini menjadi ajang bagi musisi amatir dan professional berkumpul dan membangun jaringan mereka. Ini seperti ajang interaksi para musisi untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan mereka di bidang musik. Dan CASIO sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara besar ini, ” ungkap Hendra, Business Relation Manager EMI CASIO Jakarta.

Hendra melanjutkan, Surabaya Music Expo merupakan kesempatan yang tepat untuk CASIO memamerkan inovasi terbarunya kepada para pecinta musik tanah air. Selain seri-seri andalannya, di kesempatan ini CASIO EMI akan memasarkan produk unggulan terbaru mereka yaitu keyboard arranger MZ-X Series.

“Kami melihat bahwa pasar musik di Indonesia sangat luas, dari mulai kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total. Produk terbaru ini kami peruntukkan untuk segmen tersebut,” jelasnya lagi.

MZ-X Series diluncurkan CASIO sebagai digital instrumen yang menyasar para pemain keyboard.Dengan kekayaan varian irama dan melodinya, pecinta musik bisa memainkan dan bahkan menciptakan berbagai macam lagu. CASIO menyempurnakan MZ-X Series ini dengan colour touch screen, microphone input, teknologi sampling dan 1150  pilihan nada serta 330 pola irama yang masih terus dikembangkan.

Melihat besarnya potensi pasar Indonesia, sebagai distributor tunggal CASIO Electronic Musical Instrument di Indonesia, PT. Prima Cahaya Agungoptimis MZ-X Series bakal menjadi primadona di kelasnya.

“Ini bisa menjadi alat musik andalan di keluarga Indonesia. CASIO mengembangkann alat musik ini untuk pasar Indonesia dengan 50 sampling instrument serta 46 irama khas Indonesia,” kata Andhi Yuss,Marketing Manager EMI Division PT. Prima Cahaya Agung.

Dijelaskan juga olehnya, tambahan 15 drum kit musik daerah Indonesia membuat MZ-X Series unggul di kelasnya. Fitur sampling yang terdapat di keyboard ini pun membuat instrument tradisional apapun dapat direkam dan dimainkan ulang di MZ-X Series.

“Kemitraan kami dengan CASIO tidak pada produk-produk instrumen musik digital saja, namun juga jam tangan dan kalkulator. Dengan adanya MZ-X Series dan Celviano ini, kami yakin bahwa brand CASIO semakin diterima secara luas oleh pasar Indonesia dari berbagai macam segmentasi,” tutupnya. (ro)


Teks foto; Dari Kiri ke kanan = Toni Tonsy (Demonstrator Casio), Hendra (Business Relation Manager EMI Casio Jakarta), Andhi Yuss (Marketing Manager EMI Division PT. Prima Cahaya Agung) di acara Peluncuran Casio MZ-X Series di Surabaya Music Expo (09/09/2016).