31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Senam Rekreasi Perwosi Sudah Dikenal Hingga Pelosok Mojokerto

ibu fatma saifullah yusuf selaku ketua perwosi prop jatim dgn didampingi walikota dan ibu serta ketua perwosi kota mojokerto senam perwosi bersama warga kota mookerto di alun2 3Mojokerto, KabarGress.com – Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf bersyukur karena, senam rekreasi Perwosi telah dikenal oleh masyarakat Kota Mojokerto. Bahkan senam rekreasi ini sudah masuk hingga pelosok pelosok daerah di Mojokerto. Hal tersebut disampaikannya dalam rangka menghadiri Road Show Senam Rekreasi Perwosi serta memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Kota Mojokerto, Minggu (4/9).

Ia mengatakan, senam rekreasi ini sudah dikenal hingga masyarakat pelosok desa. Itu, terbukti dengan antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan senam di alun-alun kota. “Kita bisa lihat semua memakai baju warna orange yang menjadi seragam Perwosi. Ini menandakan orang Mojokerto penuh semangat untuk melakukan olahraga terutama senam,” ungkapnya.

Fatma menambahkan, bahwa senam rekreasi perwosi ini sudah diterima oleh seluruh kabupaten/kota di Jatim. Bahkan, senam ini sudah dikenal dan merasuk ke ranting-ranting atau pelosok daerah. Tak hanya itu, senam perwosi juga dikenal oleh masyarakat dari semua golongan, tingkat usia dan tingkat pendidikan.

“Allhamdulillah Senam Perwosi ini bisa diterima masyarakat. Mulai dari yang kecil, besar, pendek, tinggi semuanya bisa melakukan senam dengan tujuan menjadikan tubuh sehat. Harapan kami, semoga senam perwosi dan senam senam yang lain akan semakin diminati oleh seluruh masyarakat, terutama dilaksanakan pada saat car free day (CFD). Bilamana masyarakat sudah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, maka semua komponen masyarakat di Indonesia akan menjadi sehat,” imbuhnya.

ibu fatma saifullah yusuf selaku ketua perwosi prop jatim dgn didampingi walikota dan ibu serta ketua perwosi kota mojokerto senam perwosi bersama warga kota mookerto di alun2 4Fatma memuji, semangat dari Perwosi Kota Mojokerto yang secara terus menerus melakukan sosialisasi senam rekreasi hingga desa dan kecamatan. Senam perwosi yang begitu energik dan dibarengi oleh senam-senam yang lain, menjadikan senam ini semakin disukai oleh masyarakat.

Road Show senam rekreasi Perwosi ini sudah dilakukan di 15 kabupaten/kota di Jatim. Kota Mojokerto adalah road show yang ke 15. Sebelumnya, senam rekreasi telah dilakukan di Lamongan, Jombang, Tulungagung, Tuban, Mojokerto, Sampang, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo dan Bojonegoro. Sementara untuk kota yang sudah menggelar Senam Rekreasi adalah Kota Surabaya, Batu, Malang dan Kediri. “Mohon doanya saya beserta seluruh pengurus Perwosi Jatim bisa diberi kekuatan agar dapat menuntaskan road show di 38 kabupaten/kota seluruh Jatim,” harapnya.

Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus mengatakan, bahwa senam perwosi ini akan menjadi spirit bagi masyarakat, khususnya bagi kaum ibu-ibu untuk terus melakukan olahraga agar jiwa dan raganya sehat.

Kegiatan ini, juga dapat memberi manfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mojokerto. “Senam seperti ini merupakan olahraga merakyat dan murah. Kami akan membudayakan masyarakat untuk rutin melakukan olahraga pagi dengan beragam kegiatan. Jika masyarakat sehat akan memberi dampak bagi Kota Mojokerto sebagai kota sehat. Jika masyarakat sehat, akan meningkatkan derajat kesejahteraan sekaligus meningkatkan usia harapan hidup dari masyarakat Mojokerto dikarenakan memiliki tubuh yang sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kota Mojokerto Hj. Ninis Suyitno S. Kep. M.Si mengatakan, tujuan dari senam ini adalah mengolahragakan seluruh ibu dan calon ibu sekaligus member pesan akan pentingnya olahraga bagi kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangkitkan peran serta bagi ibu dan calon ibu agar lebih peduli untuk menciptakan tubuh sehat melalui olahraga. (hery)