11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pemutaran Perdana Tribe Shorties

* Tribe Shorties secara eksklusif dibuat untuk penggemar film di Indonesia bersama Angga Sasongko dan Joko Anwar

XL_Tribe1-800x600Jakarta, KabarGress.com – Tribe, sebuah perusahaan yang menyajikan layanan mobile video dan TV streaming bagi penggunanya bekerja sama dengan dua sutradara ternama, Angga Sasongko dan Joko Anwar, meluncurkan karya terbaru yang disebut “Tribe Shorties”, yaitu film pendek yang disutradarai oleh Angga dan Joko dimana keduanya membuat ulang sebuah adegan dari film favorit pilihan mereka. Film ini ditayangkan secara eksklusif hanya melalui aplikasi Tribe dan mengajak para penggemar film untuk merayakan fans in them. Pemutaran perdana dari Tribe Shorties berlangsung di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa, (30/8).

Tribe mempersembahkan Tribe Shorties kepada para penggemar film di Indonesia. Tribe Shorties merupakan langkah awal dari Tribe untuk terus memberikan pengalaman yang berbeda dengan tampilan user-friendly yang didukung oleh pelayanan terbaik dari XL. Tribe melalui Tribe Shorties merasa bangga dapat bekerja sama dengan sutradara kenamaan Indonesia seperti Joko Anwar dan Angga Sasongko dalam membuat konten bagi dan untuk penikmat film di Indonesia.

David Arcelus Oses,Chief of Prepaid Business Officer XL mengatakan,“Seiring dengan semakin populernya film Indonesia di negeri sendiri, kami tidak ingin ketinggalan untuk ikut mendorong industri film nasional. Terutama kami ingin menjadi bagian dari kemajuan industri film nasional. Untuk itulah kami sangat mendukung Tribe dalam produksi film pendek Angga Sasongko dan Joko Anwar. Kedua film pendek tersebut hanya bisa disaksikan di Tribe. Kami yakin, dengan ikut terlibat memproduksi film, akan berdampak positif bagi Tribe secara bisnis”.

Angga Sasongko dan Joko Anwar mendapatkan kesempatan untuk membuat masing-masing sebuah film pendek yang terinspirasi dari adegan film favorit keduanya. Angga Sasongko memilih adegan perkelahian di kereta api dari film The Raid 2, sedangkan Joko memilih menginterpretasi ulang film horor klasik Holywood yang berjudul Candyman.

XL_Tribe2-1024x652Angga memilih Julie Estelle sebagai bintang utama film pendeknya yang diberi judul “Killer Express”. Sementara itu, Joko menunjuk artis muda yang sedang naik daun, Asmara Abigail, sebagai pemeran dalam film pendeknya yang diberi judul “Jenny”. Kedua film tersebut dapat disaksikan lewat aplikasi Tribe yang dapat diunduh gratis melalui Google Play Store dan App Store.

“Saya memilih The Raid 2 karena film tersebut merupakan film favorit saya. Adegan perkelahian di kereta itu jadi salah satu signature scene ditambah dengan karakter ‘hammer girl’ yang berkesan sekali buat saya. Walaupun dengan durasi yang lebih pendek, saya menjadi lebih tertantang untuk mengintrepretasikan adegan ini dengan versi saya” jelas Angga Sasongko, yang juga merupakan Brand Ambassador Tribe di Indonesia. “Saya harap melalui Tribe Shorties, kami dapat membuat lebih banyak film lokal dikenal di kancah internasional dan menginspirasi lebih banyak sutradara muda di Indonesia agar terus berkarya dan bekreatifitas”.

Dalam proyek Tribe Shorties ini, Tribe berkolaborasi dengan PT XL Axiata Tbk (XL). Melalui pemutaran perdana Tribe Shorties, Tribe dan XL berharap untuk dapat memberikan konten yang lebih berkualitas bagi pasar Indonesia dan menjadi platform yang memenuhi keinginan penggunanya. Masyarakat Indonesia dapat menikmati kedua film bermutu tersebut melalui aplikasi Tribe yang ada di jaringan XL.

Bagi pelanggan XL, mengakses Tribe juga sekaligus merupakan benefit tersendiri dari layanan internet cepat 4G LTE. Melalui Tribe, pelanggan XL bisa menikmati manfaat performa jaringan internet cepat 4G LTE yang prima. Hanya dengan jaringan 4G XL, layanan film atau video dapat dinikmati olehpelanggan.

Tribe saat ini menyediakan konten langsung dan on-demand untuk penggemar Film, Drama dan reality show Korea, dan olahraga. Untuk pertama kalinya, penggemar olahraga dapat menikmati konten olahraga secara langsung dari Fox Sports 1, 2, dan 3. Penggemar Korea juga dapat menonton tayangan terbaru dari KBS, Oh!K dan Channel M. (ro)

Teks foto:
– Chief of Prepaid Business Officer XL , David Arcelus Oses ( kanan ) bersama dengan Sutradara Film, Angga Sasongko ( kedua kanan ), salah satu pemeran utama wanita “Tribe Shorties”, Julie Estelle (tengah), Country Representatif Tribe Indonesia, Rasyefki Sultani ( kedua kiri ) dan Head of OTT, Diana Sulaiman ( kiri )dalam acara pemutaran perdana Tribe di Jakarta, Selasa, (30/8).

– (ki-ka); Head of OTT XL , Diana Sulaiman, Chief of Prepaid Business Officer XL , David Arcelus Oses, artis pendukung Tribe Shorties “Killer express”, Julie Estelle, Sutradara film, Joko Anwar, artis pendukung Tribe Shorties “Jenny”, Asmara Abigail, Sutradara Film, Angga Sasongko dan Country Representatif Tribe Indonesia, Rasyefki Sultani dalam acara pemutaran perdana Tribe di Jakarta, Selasa, (30/8).