SPC Mobile Luncurkan Tablet dan Ponsel Lokal Berkualitas

IMG_20160831_135607-1280x720Surabaya, KabarGRESS.com – SPC Mobile, produsen ponsel lokal di bawah bendera PT Supertone Indonesia, kembali meluncurkan 3 produk terbarunya berupa tablet dan smartphone 3G.

Ketiga produk tersebut, tablet P5 Speed, Smartphone 3G tipe S12 Mercury, dan S9 Neptune. Kehadiran 3 produk ini siap ekspansi di Jawa Timur khususnya Surabaya, yang merupakan pasar terbesar SPC Mobile di Indonesia.

Intel sengaja digandeng untuk memperkuat komitmen SPC Mobile dalam memberikan nilai lebih terhadap produk-produk ponsel lokal yang berkualitas kepada konsumen ini.

P5 Speed adalah tablet yang diperkuat dengan prosesor Intel Atom untuk menghadirkan kemampuan processing yang unggul dan daya tahan baterai yang ditingkatkan.

Tablet ini merupakan Tablet 3G SoFia pertama dari SPC Mobile yang diperkuat dengan prosesor Intel Atom x3.

P5 Speed dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4 Kit Kat, Memori ROM 8 GB, serta dual SIM Card. Juga dual kamera depan dan belakang (5MPx + 2 MPx). Tablet ini dibanderol dengan harga mulai Rp600-an.

Sementara S12 Mercury didukung oleh processor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7 dan 1G RAM+8G ROM, dengan memori eksternal hingga 32 GB. Harganya sekitar Rp800 ribuan.

Dan S9 Neptune didukung processor Quad Core 1,2 Cortex-A7, OS Android 6.0 Marshmallow dan dual camera. Smartphone ini dibandrol dengan harga mulai Rp500 ribuan.

Chief Operating Officer of SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo, mengatakan, SPC Mobile sengaja bermain di smartphone dan tablet dengan harga Rp1,5 juta ke bawah, karena peluang pasar di level ini masih besar.

Selain Surabaya, di Jawa Timur (Jatim) fokus sasaran penjualannya di kabupaten/kota yang jauh dari Ibu Kota Jatim, seperti Bojonegoro, Kediri, Malang. Dengan didukung tim sales yang cukup handal, dan harga yang bersaing, dia yakin produknya bisa diterima dengan baik oleh masyakarat.

“Meski harga kami bersaing di bawah Rp1,5 jutaan, tapi kami tetap fokus ke kualitas. Kami ingin melawan smartphone dan tablet merk internasional. Bahkan, kami bisa ekspor,” kata Raymond di Surabaya, Rabu (31/8/2016).

Disebutkan, sekarang ini rata-rata penjualan sekitar 600 ribu per hari. Ekspektasinya dengan hadirnya 3 produk baru tersebut bisa naik antara 10%-15%. Apalagi, sampai akhir tahun 2016 ini SPC Mobile akan mengeluarkan 5 tipe smartphone dan tablet baru lagi.

Tidak Cuma fokus pada penjualan, menurut Raymond, SPC Mobile juga memperhatikan after sales-nya. Khusus di Jawa Timur, service center SPC Mobile masih di Surabaya. Ke depan akan didirikan 3 service center lagi.

“Saat ini kami telah memiliki 9 service center di 8 kota besar di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Garut, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, dan Cibinong,” jelasnya sambil menyebut kapasitas produksinya all item mencapai 25.000 per hari dari 350 karyawan.

Managing Director dari Tuned Global, Con Raso, menjelaskan, semua produk SPC Mobile dilengkapi dengan Nada Kita, yaitu 100% aplikasi musik gratis yang dirancang di Indonesia oleh Tuned Global.

Tuned Global merupakan perusahaan mobile engagement yang difokuskan untuk membantu merk untuk berhubungan dengan pelanggan mereka dengan menambahkan nilai dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Kemitraan Nada Kita dan SPC Moole dibangun atas visi bersama, memberikan hiburan terbaik dan terjangkau untuk pasar lokal,” kata Con Roso.

“Dengan menambahkan aplikasi musik streaming ini di perangkat mereka, SPC Mobile menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk kepentingan pelanggannya yang menyukai musik,” lanjutnya.

“Aplikasi musik ini telah diprainstall pada smartphone S12 Mercury dan S9 Neptune, mendukung misi kami  membuat musik yang mudah diakses oleh masyakart luas,” tandasnya. (ro)

Teks foto: Tiga produk terbaru SPC Mobile, tablet P5 Speed, Smartphone 3G tipe S12 Mercury, dan S9 Neptune.

Leave a Reply


*