31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pemanah Nasional Buka Resmi Ospek Maba Unitomo 2016

Unitomo membuka Ospek 2016 dengan menghadirkan pemanah nasional berprestasi 1Surabaya, KabarGRESS.com – Lima pemanah nasional berprestasi, Tiara Sakti R, Della Adisty Handayani, Diananda CH, Riau Ega Agata S, serta Dellie Treesyadinda, mendapatkan kesempatan unjuk kebolehan secara simbolis menandai Pembukaan Ospek Maba Unitomo 2016, di kampus Unitomo Jl.Semolowaru 84 Surabaya, Senin (29/8/2016). Kelimanya secara bergantian memanah banner bertuliskan 8 fakultas dari jarak sekitar 50 meter. Dan mereka berhasil membidik masing-masing sasaran dengan tepat dan mengagumkan.

Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH., MH., mengungkapkan kehadiran pemanah-pemanah nasional berprestasi di pembukaan Ospek Unitomo 2016 merupakan simbol ketepatan para mahasiswa baru yang telah memilih Unitomo menempuh pendidikan tingkat tinggi. “Memanah butuh ketepatan, saya nyatakan mereka (mahasiswa baru, red) telah tepat memilih kampus kami untuk menempuh pendidikan,” tandasnya.

Unitomo membuka Ospek 2016 dengan menghadirkan pemanah nasional berprestasiYang kedua, kehadiran Lilies Handayani, pemanah kelas dunia peraih medali perak pada Olimpiade Seoul 1988, bisa menjadi inspirasi mahasiswa baru untuk meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik. “Yang ketiga, tujuan menghadirkan para pemanah dalam pembukaan Ospek kali ini adalah menyaksikan secara langsung kehebatan para atlet-atlet nasional kita. Mereka membidik sasaran dengan tepat. Kita sangat bangga dengan prestasi para pemanah nasional karena tidak mudah untuk menorehkan prestasi,” ujarnya.

Pada tahun ajaran 2016/2017 ini Unitomo menerima 1.500 mahasiswa baru dari 8 fakultasnya, yakni Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Komunikasi serta Fakultas Hukum. “Fakultas yang paling diminati adalah Fakultas Ekonomi kemudian yang kurang minat adalah Fakultas Pertanian. Untuk Fakultas Sastra Jepang ini yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Unitomo membuka Ospek 2016 dengan menghadirkan pemanah nasional berprestasi 2Dalam penerimaan mahasiswa baru, Unitomo membuka berbagai jalur, diantaranya jalur prestasi baik akademik maupun non akademik. Rektor berharap para mahasiswa yang berangkat dari jalur ini untuk benar-benar serius dalam menempuh pelajaran sehingga berprestasi.

Sementara itu, Lilies Handayani, SH. MA., mengakui prestasi pemanah nasional mengalami kemunduran tetapi dari segi pembinaan mengalami kemajuan pesat. “Kita berharap ke depan akan lahir pemanah-pemanah yang berprestasi di kancah internasional, khususnya di ajang paling bergengsi yakni olimpiade,” katanya didampingi pelatih nasional Drs. Denny Trisyanto. (ro)

Teks foto: Rangkaian acara pembukaan Ospek Unitomo 2016 dengan aksi para pemanah nasional berprestasi.