31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Revolusi Mental Demi Kejayaan Bangsa Dihelat Partai Hanura Dapat Respon Besar Masyarakat Lumajang

IMG-20160828-WA0003-800x600Lumajang, KabarGress.com – Mengusung tema “Dengan Kekuatan Hati Nurani, Kita Gelorakan Revolusi Mental Untuk Kejayaan Bangsa”, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Prov Jawa Timur, bertepatan Dirgahayu 17 Agustus 1945 Republik Indonesia ke -71 tahun 2016 melakukan Safari atau kunjungan kerja ke DPC Lumajang Minggu (28/8/2016), dapat respon serta apresiasi luar biasa dari masyarakat Lumajang.

Warsito, SE, kader utama Partai Hanura Jatim, di sela-sela mendampingi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur, Kelana Aprilianto, SE, mengatakan kunjungannya ke Lumajang disamping menyaksikan penguatan struktur Partai pada Pengurus Anak Cabang atau PAC, sekaligus bertujuan memberikan pendidikan politik kepada rakyat. Memberikan edukasi politik pada rakyat secara politik tentunya bakal banyak berhasil didulang. Antara lain, rakyat semakin melek politik. Dengan pengetahuan politik rakyat semakin matang, kesadaran politik rakyat akan terus menerus tersemai, dan gilirannya nanti akan lahir kesadaran politik konstitusional.

“ Paritisipasi politik rakyat untuk turut membangun pemerintahan yang baik, kredibel, demi Negara ini diharapkan semakin besar,” ujarnya. Nach, tatkala di dalam sanubari rakyat telah tumbuh kesadaran politik, tugas Partai Hanura, adalah memberikan suplemen politik, yaitu menggelorakan semangat revolusi mental yang dimulai dari Kekuatan Hati Nurani atau Hanura. Karena kesadaran politiknya telah terpatri kuat pada sanubarinya, maka tatkala dia harus menggunakan hak politiknya, dilakukan mengacu hati nurani, santun, jujur, dan berpolitik dengan berakhlaq.

IMG-20160828-WA0006-800x600Lahirnya Partai Hanura merupakan hasil ijtihad politik cukup panjang Jenderal Purn. Wiranto demi bangsa dan Negara ini. Ketum Partai Hanura Jend Purn Wiranto, mengajarkan pada rakyat agar selalu mengedepankan hati nurani, dalam berpolitik, untuk bersama-sama membangun Negara ini ke depan. Sebab, tanpa bersandar pada hati nurani, yang terjadi adalah demoralisasi dalam praktek-praktek politik. “Dengan, politik yang selalu bertumpu pada hati nurani, maka revolusi mental akan berhasil diwujudkan pada insan-insan politik. Dengan mental yang dilandasi hati nurani yang baik, luhur, akan melahirkan kejujuran politik,” imbuh Warsito.

“Itu yang dibutuhkan negeri ini,” kata Warsito, sembari menambahkan banyaknya kasus korupsi, yang dipertontonkan oleh para pemimpin (Menjerat oknum Pemimpin) baik, eksekutif maupun legislatif, faktor utama sebagai penyebabnya adalah miskinnya mental yang baik, para pemimpin bermasalah. Potret buruk itu tidak boleh terjadi pada kader Partai Hanura. Untuk menyikapi buramnya praktek politik, Jenderal Wiranto, melalui garis Partai yang harus dilaksanakan oleh elit Partai di pusat sampai kader partai di bawah di daerah adalah secara terus-menerus dan berkelanjutan menemui rakyat di grassroat, untuk menggelorakan Revolusi Mental yang dimulai Kekuatan Hati Nurani, dari pemimpin baik eksekutif maupun legislatif, utamanya dari internal Partai Hanura.

“Kader Partai Hanura, baik yang berada pada struktural pengurus Partai maupun kader partai yang mengemban tugas di eksekutif dan legislatif harus mampu memberikan contoh baik pada rakyat. Artinya, bagi kader partai yang mengemban tugas sebagai Kepala daerah, dan DPR-D, harus mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan Berpihak kepada Rakyat. Kenapa demikian? Agar cita-cita rakyat yang adil dan makmur bisa segera diwujudkan. Dan, Partai Hanura, siap berdiri di garda terdepan untuk membela kepentingan rakyat,” tegas Warsito.

IMG-20160828-WA0001-800x600Kerja politik Partai Hanura, untuk mengedukasi rakyat tentang kesadaran politik akan terus dilakukan, pada 38 kabupaten/kota. DPD Partai Hanura Prov Jatim, dibawah kepemimpinan Kelana Aprilianto, sangat konsen meneruskan program revolusi mental mengacu hati nurani rakyat. Secara internal dan struktural, untuk memperoleh mental dan hati nurani rakyat yang baik, kuat dan fundamental, DPD Partai Hanura, melakukan asistensi DPC, dan PAC. Termasuk, melalui mekanisme Muscab DPC, serta rekruitmen Pengurus PAC, yang dilaksanakan secara ketat sesuai juklak-juknis serta instruksi Ketum Partai Hanura. (hery)