Suzuki New SX4 S-Cross, Ramaikan Kompetitifnya Pasar Crossover di Jawa Timur

IMG_20160827_170930-1280x720Surabaya, KabarGRESS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini secara resmi meluncurkan Suzuki New SX4 S-Cross di Jawa Timur, setelah diluncurkan pertama kali di event GIIAS 2016 Jakarta, 11 Agustus 2016 lalu.

New SX4 S-Cross yang merupakan generasi baru dari SX4 X-Over (Cross-Over) yang diluncurkan sebagai crossover pertama di Indonesia. Pada 9 tahun yang lalu, tampil dengan berbagai fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi.

Presiden Director PT United Motor Centre (UMC), Michael Mardanus, mengatakan Suzuki New SX4 S-Cross hadir dengan perpaduan desain terkini, fungsionalitas, performa berkendara, dan efisiensi bahan bakar. “Model terbaru yang diluncurkan ini, kami harap dapat diterima di pasar Indonesia yang sangat kompetitif,” terangnya di sela-sela acara peluncuran New SX4 S-Cross, di Mall Ciputra World Surabaya, Sabtu (27/8/2016).

Pada kesempatan yang sama, 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, menambahkan desain New SX4 S-Cross mencerminkan determinasi Suzuki untuk menciptakan crossover jenis baru, yang menawarkan performa aerodinamika yang superior untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar.

IMG_20160827_161829-1280x720“Model ini juga dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruise control, audio system canggih dengan monitor 7 inci, HID headlamp termasuk paddle shift di steering wheel untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan,” ujarnya.

Donny juga menjelaskan, New SX4 S-Cross yang ditujukan bagi mereka yang gemar menjelajah aktif dan berjiwa petualang ini hadir semakin crossover sporty, dengan gaya khas yang berasal dari garis dinamis dan ketelitian terhadap kualitas di setiap detail desainnya. “Dengan fokus pada karakter aerodinamis, termasuk pengurangan bobot mobil, maka tercipta efisiensi bahan bakar yang sempurna,” timpalnya.

Ia menambahkan, desain eksterior New SX4 S-Cross tercipta dari tiga kunci utama, yaitu Emotion, Quality, dan Aerodynamics. Sementara sisi interior hadir dengan tema hitam dikemas tegas secara menyeluruh menampilkan dashboard dinamis, yang memberikan tampilan lega dan terpadu di dalam kabin.

Bagian atap dibuat dengan desain melengkung untuk menguatkan kesan sporty sekaligus untuk meningkatkan aerodynamic New SX4 S-Cross. Begitupun dengan desain sisi samping ataupun bagian pintu yang turut membantu efisiensi penggunaan bahan bakar melalui desainnya.

IMG_20160827_171058-1280x720Suzuki SX4 S-Cross versi Indonesia ini cukup lengkap untuk mobil sekelasnya. Contoh, ia akan dibekali dengan velg 16 inchi, AC dengan climate control, head unit 7 inchi beresolusi WVGA lengkap dengan Bluetooth dan steering switch control, 6 buah speaker, MID, sensor parkir, auto rain sensor, keyless entry dan push start stop engine button, 2 buah airbags, ABS & EBD, immobilizer, HID projector headlamp, paddle shifter dan cruise control.

New SX4 S-Cross di wilayah Jatim tersedia dalam dua varian yaitu manual transmission yang dibanderol dengan harga Rp252.500.000 dan Automatic Transmission di harga Rp265.500.000. Untuk warna, New SX4 S-Cross tersedia dalam empat warna seperti Urban Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Grey. (ro)

Teks foto: Rangkaian acara launching Suzuki New SX4 S-Cross di Surabaya, Sabtu (27/8/2016).

Leave a Reply


*