Meriahkan HUT RI ke-71, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Lomba Tradisional

Meriahkan HUT RI ke-71, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Lomba TradisionalSurabaya, KabarGRESS.com – Dalam upaya menjalin serta meningkatkan tali silaturrahim antara anggota Polres Tanjung Perak dengan awak media, sekaligus meramaikan Hari Kemerdekaan RI ke 71, digelar aneka lomba, di Mapolres Tanjung Perak, Jumat (26/08/2016). Ada tiga lomba, yakni lomba bakiak, tarik tambang dan gobak sodor.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Matanette, mengatakan acara ini bertujuan menunjukkan sinergitas anggota Polri khususnya Polres Tanjung Perak Surabaya bersama wartawan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71 Tahun. “Siapapun pemenangnya dalam lomba ini tidaklah penting, yang terpenting adalah bagaimana kebersamaan anggota Polres Tanjung Perak bersama teman-teman wartawan media di Jawa Timur,” tandas AKBP Takdir Mattanete.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Matanette terlihat turut serta dalam lomba Tarik Tambang, termasuk para anggota Polwan turut menyemarakkan acara tersebut. Lomba Gobak Sodor dimenangkan Anggota Sabhara, Bakiak dimenangkan Polwan dan Tarik Tambang dimenangkan gabungan Wartawan dari berbagai media.

Disamping dari media, dalam lomba tersebut turut dilibatkan dari masyarakat termasuk dari para netizen. Takdir menambahkan, dipilihnya ketiga lomba ini adalah untuk mencoba menghidupkan kembali lomba-lomba tradisional permainan waktu yang dulu yang sudah mulai jarang dimainkan. (ro)

Leave a Reply


*