31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Kompas Bisa Ikut Perkuat Sektor Pariwisata Jatim

wagub jatim saifullah yusuf dampingi mensos  resmikan kantor baru kompas grup di jalan raya gubeng surabaya (1)Surabaya, KabarGress.com – Kompas bisa ikut memperkuat sektor pariwisata Jatim. Pengembangan sektor pariwisata merupakan masa depan Jatim. Untuk itu, Kompas bisa ikut ambil peran dan berdiskusi dengan Pemprov Jatim untuk mengembangkan pariwisata di Jatim. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf saat Peresmian Kantor Kompas Biro Jatim Jl. Raya Gubeng No. 98 Surabaya, Kamis (25/8) pagi.

Ia mengatakan, Kompas Biro Jatim kembali ke khitoh untuk memberikan tempat yang lebih besar kepada derah untuk menyuarakan suara di daerah. Selain itu, juga memberikan kontribusi terhadap perkembangan di Jatim.

Menurutnya, Kompas ikut mendengarkan suara aspirasi di daerah. Pemerintah daerah diajak berbicara untuk membahas perkembangan daerah masing-masing. Di Jatim memiliki masa depan untuk dikembangkan. Salah satunya yakni pariwisata. Pariwisata Jatim menjadi andalan masa depan.

“Kita menyambut baik kalau Kompas membuat event-event yang mengangkat pariwisata di Jatim. Kami sangat berbahagia terlibat dalam kegiatan bersama untuk memperkuat sektor pariwisata di Jatim,” ujar Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim.

Sementara itu, Pemred Kompas Budiman Tanurejo mengatakan, kembalinya Kantor Kompas di jantung Kota Surabaya tepatnya Jalan Raya Gubeng No. 98 ini bertujuan untuk memberikan ruang terbuka bagi seluruh elemen masyarakat. Ruang terbuka tersebut bisa digunakan untuk mendiskusikan masalah-masalah yang ada di Surabaya dan Jatim.

Jadi jurnalistik itu bukan hanya tulisan, tetapi engagement. Informasi dari diskusi pada ruang terbuka ini akan disebarkan melalui harian kompas, Sonora network, kompas TV. Kompas ingin membuka diri dan memberikan ruang terbuka (public sphere) untuk menyuarakan aspirasi dari Surabaya,” katanya.

Ia mengatakan, dengan pemberian kontribusi ini, maka dapat membuat Indonesia akan kaya narasi. Tidak hanya dari Jakarta, tetapi akan muncul tokoh-tokoh mewarnai narasi untuk Indonesia. “Kompas lebih mengedepankan tanah air. Apa yang kita lakukan untuk membuat Kompas lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Peresmian Kantor Kompas Biro Jatim ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Gus Ipul, dan Pemred Kompas Budiman Tanurejo. (hery)