Srikandi Polrestabes Surabaya Gelar Bhakti Sosial

* Peringati HUT Polwan ke-68 dan HUT Bhayangkari ke-64

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Minarti membagikan sembako kepada tukang becakSurabaya, KabarGRESS.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Polwan ke-68 dan HUT Kesatuan Yayasan Kemala Bhayangkari ke-64, para Srikandi Polrestabes Surabaya dan rombongan pengurus Bhayangkari Cab. Kota Surabaya menggelar Bhakti Sosial dan Anjangsana. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (24/8/2016) dilaksanakan di kawasan JMP Jl. Rajawali Surabaya dan Kawasan Terminal Joyoboyo Wonokromo Surabaya. Para Polwan dan Bhayangkari Kota Surabaya melaksanakan Penyuluhan dan Bhakti Sosial di Kawasan JMP terlebih dahulu.

Dalam kunjungannya ke Kawasan Jl. Rajawali Surabaya tepatnya depan Jembatan Merah Plasa Surabaya sudah bersiap para Siswa SD se-Kecamatan Bubutan dan Krembangan. Tidak hanya siswa SD saja, sekitar 100 orang tukang becak juga dikumpulkan untuk menerima pembinaan dan penyuluhan terkait Tertib Berlalu Lintas, Bahaya Narkoba dan Pelecehan Seksual terhadap Anak.

Antrian tukang becak menerima sembako di HUT Polwan ke-68 dan HUT Bhayangkari ke-64Pada pukul 08.00 WIB kegiatan penyuluhan dimulai oleh Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Dra. Minarti dengan mengajak para tukang becak untuk bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas di jalan dan menjadi Mitra Polisi apabila menemukan pelaku Kriminalitas serta peredaran Narkoba yang ada di sekitarnya.

Usai memberikan penyuluhan, para Polwan dan segenap Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Surabaya langsung membagikan snack kepada para siswa SD dan bingkisan sembako kepada para tukang becak.

Tukang becak usai menerima sembako di HUT Polwan ke-68 dan HUT Bhayangkari ke-64Tutur Hadir Ketua Bhayangkari Cabang Kota Surabaya, Evi Iman Sumantri didampingi Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Titik Suwarni. Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Polwan Ke-68, sebanyak 165 Anggota Polwan Polrestabes Surabaya dilibatkan.

Setelah pembagian di JMP selesai, rombongan Pengurus Bhayangkari dan Srikandi Polrestabes Surabaya bergeser ke Terminal Joyoboyo untuk kembali memberikan bingkisan sembako kepada para tukang becak se-kecamatan Wonokromo Surabaya. Dalam sekejap, 200 Paket Sembako habis dibagikan.

HUT Polwan ke-68 dan HUT Bhayangkari ke-64Sama halnya dengan di JMP, para tukang becak di Terminal Joyoboyo juga menerima Pembinaan dan Penyuluhan dari Kapolsek Wonokromo, Kompol Arisandi dan Kanit Binmas Polsek Wonokromo, AKP Jonathan Pattiasina.

“Pemilihan tukang becak sebagai penerima bingkisan sembako bukan tanpa alasan, selain sehari-hari berada di jalan para tukang becak merupakan mitra kepolisian dalam memberikan informasi terkiat kejadian pidana maupun aksi kriminalitas,” tutur AKBP Minarti.

Tidak berhenti disana, Kasat Binmas menambahkan setelah kegiatan bhakti sosial ini, rombongan Polwan dan Bhayangkari akan melanjutkan kegiatan anjangsana kepada anggota Polwan yang sedang sakit di Asrama Koblen dan menjenguk Purnawirawan Polri, Kariman yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit RSI Jemursari Surabaya. (sr/ro)

Leave a Reply


*