31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Jelang Pemilu 2019, Partai Golkar Siapkan Pasukan AMPG

Jelang Pemilu 2019, Partai Golkar Siapkan Pasukan AMPGSurabaya, KabarGress.Com – Partai Golkar tengah mempersiapkan kaum muda untuk memenangkan Pemilu 2019 nanti. Salah satu caranya adalah menyiapkan ribuan saksi Pemilu dan Pilkada dari kaum muda yang tergabung dalam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Untuk itu AMPG akan  melakukan rekruitmen besar-besaran kader AMPG di seluruh Indonesia. Khusus di Surabaya , disampaikan ketua AMPG Surabaya, Agoeng Prasodjo, pihaknya akan menggali potensi-potensi kader di semua lapisan pemuda baik tingkat SMA sampai dengan mahasiswa di perguruan tinggi.

“Kita akan menggaet sebesar-besarnya kader muda Golkar dari sektor AMPG. Salah satunya dengan menggerakkan kembali kepengurusan sampai tingkat kelurahan,” ujar Agoeng usai dilantik sebagai ketua AMPG Golkar beserta  pengurus daerah AMPG Surabaya, Senin (22/8/2016) malam.

Menurut Agoeng, setiap kecamatan di Surabaya akan ada setidaknya 12 pengurus dan di setiap kelurahan ada 10 pengurus. Jadi setidaknya aka nada 1.630 lebih kader AMPG di kota Surabaya yang siap menjadi saksi pemilu dan memenangkan Golkar.

Sebagai tahap awal, lanjut Agoeng pihak AMPG akan terus menggali potensi pemuda dengan berbagai kegiatan-kegiatan kepemudaan. “Kita akan melakukan berbagaii kegiatan kepemudaan baik itu terkait oleh raga, seni budaya dan pengembangan pemikiran. Ini untuk menarik minat pemuda di semua lapisan agar mau bergabung bersama AMPG,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Blegur Prijanggono, berharap pihak AMPG Surabaya bisa melakukan rekruitmen besar-besaran kader AMPG dan Golkar. “Namanya  juga angkatan muda, maka seharusnyalah AMPG bisa menjadi wadah kegiatan pemuda dan tentunya dalam rangka afiliasi dengan Partai Golkar,” terang Blegur usai pelantikan. (tur)