11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Hadapi MEA, GAPENSI Lakukan Muscab ke VII

Hadapi MEA, GAPENSI Lakukan Muscab ke VIISurabaya, KabarGress.Com – Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2016, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) se Surabaya melakukan Musyawarah Cabang (Muscab), ini adalah kali ke tujuh yang dilakukan oleh GAPENSI.

Ketua GAPENSI Surabaya, Firdaus HB mengatakan, akan bekerjasama dengan semua elemen khususnya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dan pihak kepolisian serta kejari Surabaya untuk menghadapi MEA.

“Yang kami harapkan adalah antara GAPENSI dan pemerintah kota serta seluruh jajaran bisa bekerjasama dengan baik dan membuat perencanaan yang seakurat mungkin agar dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya, Selasa (23/8/2016).

Ketua GAPENSI Surabaya, Firdaus HBFirdaus mengaku, selama ini GAPENSI selalu melakukan pembinaan dan bimbingan kepada seluruh kontraktor secara rutin. Berbagai macam pelatihan yang diberikan diantaranya, pelatihan tenaga ahli, keterampilan, dan bagaimana membuat pelatihan membayar pajak yang benar.

“Dan jika ada sebuah pelanggaran yang dilakukan kontraktor, itu yang menangani adalah pihak kepolisian dan kejari, setelah itu kami akan membacklist perusahaan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota (Sekkota) Surabaya, Hendro Gunawan mengungkapkan, dengan adanya persaingan yang sangat ketat ini pemkot Surabaya akan memfasilitasi GAPENSI salah satunya dengan melakukan kegiatan insfratruktut.

“Nanti dengan adanya berbagai kegiatan ini kami bisa melihat kinerja dari masing masing perusahaan itu. Hal semacam ini juga menjadi poin lebih baik dari kami maupun asoaiasi semacam ini,” pungkasnya. (tur)