11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Runway Ready Designer Search Berakhir dengan Semarak!

Anak-anak muda berbakat Asean menampilkan karyanya pada runway Kuala Lumpur Fashion Week dengan pemenang utama berhasil membawa pulang total hadiah senilai Rp1 Miliar (RM350,000) termasuk kesempatan untuk memproduksi capsule collection dan menampilkan keseluruhan koleksinya pada KLFW RTW 2017

AirAsia Runway Ready Designer Search Berakhir dengan SemarakKuala Lumpur, KabarGRESS.com – Lima belas anak-anak muda berbakat Asean memamerkan kreasi mereka pada final AirAsia Runway Ready Designer Search 2016 yang diadakan bersamaan dengan Kuala Lumpur Fashion Week Ready To Wear 2016 (KLFWRTW 2016). Ajang pencarian desainer muda tahunan tersebut mulai tahun ini diperluas hingga ke lima negara regional Asean menyusul kesuksesannya pada tahun 2015.
Audisi pencarian bakat yang bertujuan untuk memberdayakan anak-anak muda dan mengembangkan potensi mereka di industri fashion di wilayah ini telah diadakan di Jakarta, Manila, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok mulai bulan Maret sampai Juni 2016. Audisi yang diadakan di lima kota tersebut masing-masing menyaring tiga desainer muda berbakat untuk mewakili negaranya.

 

Sebanyak 15 finalis teratas dari 5 negara memamerkan karya mereka yang semuanya terinspirasi oleh Asean, pada runway bergengsi KLFWRTW 2016. Dewan juri pada babak final ini terdiri dari praktisi dan pengamat mode dari 5 negara Asean, yaitu CEO AirAsia Berhad Aireen Omar; Andrew Tan, Pendiri KLFWRTW; dan Vivy Yusof, salah satu pendiri situs fashion e-commerce ternama FashionValet.
Pemenang utama berhasil membawa pulang gelar ‘Desainer Muda Paling Menjanjikan AirAsia 2016’ (AirAsia’s Most Promising Young Designer 2016) dan berbagai hadiah termasuk kesempatan untuk menampilkan keseluruhan koleksinya pada KLFW RTW 2017; dibimbing oleh tim KLFWRTW selama satu tahun; sponsor sebesar lebih dari Rp 83 juta (RM 25,000) dari FashionValet untuk memproduksi capsule collection dan menjual produknya pada fashionvalet.com150,000 AirAsia BIG Points, tiket penerbangan dengan AirAsia atau AirAsia X.
Aireen Omar, CEO AirAsia Berhad mengatakan, “Tahun ini AirAsia dengan bangga membawa kontestan-kontestan dari lima negara ke Kuala Lumpur untuk AirAsia Runway Ready Designer Search. Kami kagum dengan kualitas karya dari para desainer muda berpotensi ini, yang menunjukkan betapa banyak bakat-bakat yang belum dikembangkan yang kita miliki di Asean. Sepanjang kompetisi, para kontestan memiliki kesempatan untuk belajar dari para profesional di industri ini, mulai dari perancang busana hingga ke pemilik bisnis dan juga media. Kami berharap untuk melihat mereka berkembang di tahun-tahun mendatang.”

 

“Kami di sini untuk membantu pengembangan bakat-bakat baru dan kami senang untuk m dapat berkolaborasi kembali dengan tim KLFWRTW; dengan tujuan membangun Kuala Lumpur sebagai pusat mode di kawasan ini. Selain kompetisi, AirAsia juga menerbangkan desainer-desainer dari India, Tiongkok, Korea Selatan dan Australia untuk berpartisipasi dalam pekan mode ini,” tambah Aireen.
Andrew Tan, Pendiri KL Fashion Week Ready To Wear mengatakan, “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan AirAsia untuk kedua kalinya dan berperan untuk mengembangkan potensi-potensi baru di industri ini, serta memberikan kesempatan kepada para desainer muda untuk menyajikan koleksi dan kreativitas mereka pada runway profesional. Kompetisi tahun ini lebih menantang bagi kontestan perancang busana lokal kami, tapi saya percaya ini juga merupakan kesempatan emas bagi para kontestan untuk bertukar ide-ide kreatif dengan sesama peserta. ”
Vivy Yusof, Co-Founder of FashionValet mengatakan, “Adalah pengalaman yang luar biasa dapat berkolaborasi dengan AirAsia pada ajang pencarian desainer tahun ini dan kami sangat senang dapat mendukung pemenang utama untuk memproduksi koleksi kapsul pertama mereka yang akan tersedia di fashionvalet.com. FashionValet selalu mendukung desainer lokal dan regional serta menghubungkan brand mereka ke pasar yang lebih besar. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak lagi bakat muda di industri mode.”
Tiga pemenang utama dari AirAsia Runway Ready Designer Cari 2015 – Lee Bao En, Shazmin dan Ter Mei Ching juga memiliki kesempatan untuk menampilkan koleksi penuh mereka pada runway KLFWRTW 2016, menandai penampilan perdana mereka sebagai desainer pada ajang sebesar KL Fashion Week.
Sebagai KLFWRTW 2016’s Preferred Travel Partner, AirAsia juga menerbangkan perancang-perancang busana melalui jaringan rute AirAsia Group termasuk dari India (P.E.L.L.A), Tiongkok (Angel Chen), Australia (Betty Tran) dan Korea Selatan (D.GNAK ), menjadikan KL Fashion Week RTW 2016 sebuah pekan mode yang berskala internasional.
AirAsia BIG Loyalty Program dan FashionValet dengan bangga mendukung AirAsia Runway Ready Designer Search 2016.

 

Simak dan ikuti perkembangan AirAsia Runway Ready Designer Search 2016 melalui webisodes pada Youtube (youtube.com/user/AirAsia), dan juga melalui tagar #AirAsiaRunway pada sosial media kami yaitu Twitter(twitter.com/AirAsiaID), Facebook (facebook.com/AirAsia Indonesia) dan Instagram (@airasiaindonesia). (ro)