31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Terapkan Teknologi Tercanggih, XL Perluas Internet Tercepat 4G LTE di Kota Malang

Terapkan Teknologi Tercanggih, XL Perluas Internet Tercepat 4G LTE di Kota Malang 1Malang, KabarGRESS.com – Layanan internet cepat 4G LTE semakin memasyarakat. Semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang telah merasakan manfaat dari kecanggihan yang dimilikinya. Untuk memperluas layanan ini, PT XL Axiata Tbk (XL) menambah jangkauan internet tercepat 4G LTE di kota Malang dan Batu. Di awali dengan Network Rally sepanjang Kota Malang – Batu untuk memastikan jaringan 4G LTE XL dengan start dari Stasiun Kota Baru Malang dan finish di Museum Angkut Batu, Kamis (18/8).

Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi mengatakan,“Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di jawa timur setelah Surabaya dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk. Banyak sekali julukan untuk kota Malang, sebagai Kota Bunga, juga dikenal sebagai Kota Pendidikan yang banyak dilirik pelajar dari daerah manapun untuk menempuh pendidikan berkualitas, juga sebagai Kota Wisata dan Kuliner yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing dan domestik. Hal ini merupakan alasan kami menjadikan Malang dan Batu sebagai kota 4G XL.”

Terapkan Teknologi Tercanggih, XL Perluas Internet Tercepat 4G LTE di Kota Malang 3Desy menambahkan,“Upaya kami meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan. Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan.”

Dari total 750 BTS di kota Malang, untuk tahap awal sudah tersedia lebih dari 190 BTS 4G yang tersebar di Kota Malang dan sekitarnya termasuk Kota Batu. Layanan 4G LTE di Malang akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Total pelanggan XL di kota Malang saat ini lebih dari 750.000 pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 20% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

Untuk bisa menikmati layanan internet tercepat 4G LTE XL, selain berada di jaringan 4G pelanggan harus menggunakan handphone 4G dan kartu 4G. Jika pelanggan masih menggunakan kartu XL lama, XL memberikan fasilitas upgrade/penukaran kartu 4G gratis di XL Center Malang, jl. S. Parman No. 111 Malang. Jika pelanggan sudah menggunakan handphone 4G, akan mendapat gratis paket internet Combo Xtra dengan kuota 12 GB selama 30 hari. XL juga melakukan kerjasama dengan beberapa merek handphone terkenal untuk pembelian handphone 4G bundling dengan kartu 4G XL di 33 store, dan pelanggan juga bisa mendapatkan hadiah langsung.

Terapkan Teknologi Tercanggih, XL Perluas Internet Tercepat 4G LTE di Kota Malang 2Saat ini secara keseluruhan XL mempunyai 86 kabupaten/kota yang telah tercover oleh jaringan 4G LTE. Sampai akhir tahun 2016, XL akan menambah sampai dengan 100 kabupaten/kota. Layanan 4G LTE dari XL tersebut ditopang oleh total 5.358 BTS LTE yang tersebar di 86 Kabupaten/Kota. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung. (ro)

Teks foto:

  • (KiKa) GM Network Quality Huawei Services – Ida Bagus Widi, Manager Service Operation Mgmt XL East – Bagus Widiatmoko, GM Sales XL East1 – Dodyk Supriyono, Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi saat pressconf Network Rally 4G LTE Malang, di Klub Bunga Batu, Kamis (18/8).
  • GM Sales XL East1 – Dodyk Supriyono (kiri) menjelaskan jangkauan 4G LTE XL telah menjangkau hampir 100% di kota Mlalang, kabupaten Malang termasuk kota Batu pada acara Network Rally 4G LTE Malang, Kamis (18/8).
  • Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi menjelaskan alasan menjadikan kota Malang sebagai kota 4G LTE XL pada rangkaian acara Network Rally 4G LTE Malang, di Klub Bunga Batu, Kamis (18/8).