31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Telkom Beri Bantuan Modal Usaha 11 Mantan Atlet Profesional Jatim

IMG_20160816_163132-1280x720IMG_20160816_162821_crop_707x461Surabaya, KabarGRESS.com – Prestasi membanggakan dari para atlet nasional asal Jawa Timur yang mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia internasional kini mulai terperhatikan. Satu diantaranya adalah PT Telkom Indonesia Tbk (Persero)/Telkom yang memberikan perhatiannya kepada 11 mantan atlet nasional asal Jawa Timur yang memiliki prestasi internasional.

“Kami berikan bantuan kepada mereka (11 mantan atlet, red), sebagai bagian dari rangkaian program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’,” jelas Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) Jawa Timur, Harry M Zein, usai menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 11 mantan atlet senilai total Rp 100 juta di Kantor PT Telkom Jawa Timur, Jl Ketintang Surabaya, Selasa (16/8/2016).

Harry mengatakan, pemberian bantuan yang dikemas ‘Pembinaan Mantan Atlet Nasional Memperingati 71 Tahun Kemerdekaan Indonesia’ itu atas inisiasi Kementerian BUMN yang ditujukan untuk atlet berprestasi di Jawa Timur yang telah membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Diharapkan, bantuan dalam berbagai bentuk itu mampu memberikan dorongan semangat untuk tetap berusaha, sekaligus untuk memperkuat semangat 71 tahun Kemerdekaan Indonesia dengan melibatkan seluruh pemegang kebijakan.

“Bentuknya bermacam-macam, mulai bantuan usaha, sepeda motor untuk usaha dan modal kerja. Ini semua untuk membantu mantan atlet tetap bersemangat,” ujar Harry.

Sementara, 11 mantan atlet yang mendapat bantuan usaha tersebut diantaranya Wongso Suseno, atlet asal Malang Jawa Timur yang merupakan atlet petinju profesional di era 1975. Kemudian, ada juga Sinyo Supit yang jago dalam olahraga tenis meja dan peraih emas Sea Games 1979-1983 serta Perak Asian Games 1978 asal Kediri.

“Ada juga Bu Tatik RI Suparto seorang atlet renang profesional peraih medali emas di Sea Games 1981-1983 asal Surabaya. Lalu, mantan atlet prestasi lainnya adalah Suharto yang seorang pembalap sepeda dan perdaih medali perak di Sea Games tahun 1977-1979 asal Surabaya,” urai Harry mendampingi Asisten Deputi Pelayanan Hukum Kementerian BUMN, Dwi Ary Purnomo yang ikut hadir dalam simbolisasi bantuan 11 mantan atlet tersebut.

Sebelumnya, Telkom berkesempatan menjadi penyelenggara 14 kegiatan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ di Jawa Timur bersama 5 BUMN pendamping yang masing-masing PT Petrokimia Gresik, Perum Jasa Tirta I, PT SIER, PT Garam dan PT Boma Bisma Indra. Telkom bersama BUMN pendamping itu juga melaksanakan beragam program lainnya, seperti jalan sehat 5 kilometer, pasar murah, Upacara Peringatan HUT RI ke-71, dan penyediaan sarana air bersih.

“Masih banyak lagi, dan tidak itu saja. Misalkan ada penyediaan sarana mandi cuci kakus, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, serta kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat, termasuk BUMN Mengajar juga bedah rumah Veteran,” urai Harry. (ro)

Teks foto: Simbolisasi pemberian bantuan usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk (Persero)/Telkom yang diserahkan Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) Jawa Timur, Harry M Zein, kepada 11 mantan atlet di Kantor PT Telkom Jawa Timur, Jl Ketintang Surabaya, Selasa (16/8/2016).

Daftar lengkap 11 Mantan Atlet:

1. Suharto (Sepeda – Surabaya)
2. Sinyo Supit (Tenis Meja – Kediri)
3. Tati RI Suparto (Renang – Surabaya)
4. Wongso Suseso (Tinju – Malang)
5. Minto Hadi (Tinju – Malang)
6. Sujatmiko (Angkat Berat – Malang)
7. Amin Al Waqhijah (Lari 200 M – Surabaya)
8. Nuryatim (Lari 100 M –  Surabaya)
9. Teguh Santoso (Sepakbola – Sidoarjo)
10. Achmad Muzayin (Sepakbola – Sidoarjo)
11. Indra Cahyono (Lari 100 M – Pamekasan)

Sumber: Dispora Kota Surabaya/Telkom Jatim