11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Astra Daihatsu Sigra Wujudkan Impian Keluarga Indonesia

IMG_20160812_141116-1280x720Surabaya, KabarGRESS.com – Daihatsu meluncurkan mobil baru unggulannya, yaitu Astra Daihatsu Sigra ‘Sahabat lmpian Keluarga’ di Tuniungan Plaza Surabaya pada hari ini, Jumat (12/8/2016). Sigra berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Segera’ atau ‘Respon yang Cepat”. Dengan nama ini, Astra Daihatsu Sigra diharapkan dapat merespon dengan cepat kebutuhan keluarga muda akan mobil LCGC MPV impian yang mampu menampung 7 penumpang dengan nyaman.

Astra Daihatsu Sigra menyapa masyarakat Indonesia meIaIui tiga keunggulan utama yaitu aman dan nyaman dikendarai, penampilan stylish, dan performa mesin baru yang responsif dan bertenaga.

Keamanan Astra Daihatsu Sigra dibuktikan dengan sejumlah fitur, seperti Collision Safety Body, Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, Dual SRS Airbag sebagai pengaman untuk pengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada Varian transmisi automatic, dan Immobilizer System.

Dari penampilan, khususnya dari sisi eksterior, kendaraan ini sangat stylish karena mengadopsi konsep Sophisticated & Dynamic Design. Pada bagian interior, kendaraan ini memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan 3 (tiga) baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Astra Daihatsu Sigra dikembangkan dengan mengusung teknologi baru dan modern, seperti mesin 1.2L Dual VVTI dan Drive by Wire system yang mampu meningkatkan performa mesin baru yang responsif dan bertenaga. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, namun tetap halus, memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan. Turning radius yang kecil semakin memudahkan kendaraan ini saat berputar balik di jalan sempit sekalipun. Astra Daihatsu Sigra hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.0L dan 1.2L. Ada enam pilihan warna Astra Daihatsu Sigra yakni Nebula Blue Metallic, Red Solid, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Icy White, dan Dark Grey Metallic.

Astra Daihatsu Sigra memiliki 10 varian untuk memenuhi impian masing-masing keluarga muda Indonesia dengan harga mulai dari Rp113.1 juta – Rp154 juta OTR Surabaya. Dengan berbagai keunggulan di atas, maka kendaraan ini menjadi satu-satunya mobil LCGC 7 penumpang dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur berlimpah di kelasnya. Sahabat Daihatsu dapat langsung melihat dan membuktikan keunggulan Astra Daihatsu Sigra pada pameran di Tunjungan Plaza Surabaya dari tanggal 12 Agustus 2016 – 14 Agustus 2016 dan di seluruh outlet Daihatsu.

“Astra Daihatsu Sigra sudah siap menjawab impian keluarga Indonesia di wilayah Jawa Timur pada umumnya, dan kota Surabaya pada khususnya mulai hari ini. Kami telah menyiapkan paket-paket menarik dengan angsuran yang terjangkau untuk Sahabat Daihatsu. Kami mengundang seluruh Sahabat Daihatsu untuk membuktikan sendiri fitur-fitur dan kenyamanan Astra Daihatsu Sigra dengan melakukan test drive di showroom-showroom resmi Daihatsu,” ungkap Kepala Wilayah Jawa Timur, Budhy Lau. (ro)