Nissan GT Academy 2016 Hadir di Surabaya Cari Bibit Pembalap Profesional

* Antusiasme tinggi masyarakat Surabaya tahun lalu menjadi energi untuk menggelar kembali Nissan GT Academy 2016 di Surabaya

Sadrach Soewargo, Hana Maharani dan Yusea KurniaSurabaya, KabarGRESS.com – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan rangkaian kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality terbesar di dunia, Nissan GT Academy 2016 di Tunjungan Plaza 4, Surabaya, 10-14 Agustus 2016. Nissan mencari potensi tersembunyi arek Surabaya dan Jawa Timur untuk menjadi pembalap profesional sesungguhnya.

Head of Communication NMI Hana Maharani menjelaskan, sekitar 2.000 peserta dari Surabaya ikut berpartisipasi dalam Nissan GT Academy tahun lalu. Antusiasme yang tinggi dari warga Surabaya dan Jawa Timur membuat Nissan kembali menggelar live event Nissan GT Academy 2016 di Surabaya untuk mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional kelas dunia.

Hana menambahkan, “Roadshow Nissan GT Academy di Surabaya akan membuka akses bagi siapa saja yang ingin merealisasikan mimpinya menjadi pembalap di sirkuit sesungguhnya. Kami berharap Nissan GT Academy 2016 di Surabaya bisa menghadirkan lebih banyak kejutan dari bibit-bibit calon pembalap profesional.”

Sebelumnya, Nissan GT Academy 2016 telah digelar di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta sejak 19 Juli – 7 Agustus 2016, dengan total peserta mencapai lebih dari 15.000 peserta. Saat ini catatan waktu tercepat berasal dari seleksi yang dilakukan di Mall Taman Anggrek, Jakarta dengan catatan waktu 1 menit 15,556 detik.

Asmu'i Subiyantoro“Persaingan antar peserta semakin ketat, tercermin dari torehan waktu yang begitu dekat antar peserta. Kami harap warga Surabaya memanfaatkan kesempatan yang besar ini untuk memanaskan persaingan 20 besar finalis dengan catatan waktu tercepat yang akan kami karantina di Sentul, Jawa Barat nantinya,” katanya.

Ajang Nissan GT Academy 2016 adalah kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® untuk mencari talenta dan mewujudkan impian menjadi pembalap Indonesia yang akan bertarung secara profesional di kancah internasional. Tahun ini, Nissan menargetkan untuk menjaring 20.000 peserta, lebih banyak dari jumlah tahun lalu yang mencapai angka 15.000 peserta.

Proses seleksi Nissan GT Academy 2016 berikutnya akan diselenggarakan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung dari tanggal 11-21 Agustus 2016 di Jakarta. Nissan juga akan mengumumkan para pemenang yang berhasil lolos ke tahap final pada akhir bulan Agustus mendatang.

Nissan menggandeng pembalap wanita Indonesia bertalenta, Diandra Gautama, sebagai Brand Ambassador dan mentor untuk para pembalap Nissan GT Academy 2016 yang lolos ke babak final.

Hana menjelaskan, “Sebagai wanita muda berbakat, Diandra adalah sosok inspiratif yang ingin kami tampilkan di Nissan GT Academy 2016. Kami berharap kesuksesan serta pengalaman luas Diandra di bidang balap mobil dapat menginspirasi para peserta untuk turut berjuang mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pembalap profesional.”

Pada kompetisi Nissan GT Academy 2016, Diandra akan memberikan pelatihan dan berbagi pengalaman seputar dunia balap kepada 20 pemenang yang lolos ke proses karantina di Sentul, Jawa Barat. Dari 20 pemenang tersebut, akan ada 6 pembalap terbaik yang diterbangkan ke Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya.

Nissan GT Academy 2016 juga menggelar kompetisi digital dengan hadiah 1 unit PlayStation 4 dengan mengikuti program Gue, World Class Dreamers. Peserta dapat mengunggah foto di www.nissangtacademy.co.id untuk mendapatkan foto dengan frame Nissan GT Academy. Setelah itu, peserta dapat mengunggah foto tersebut melalui Facebook ,Twitter, atau Instagram dan menjadikannya profile picture dengan caption yang menceritakan mimpi terbesar peserta dengan hashtag #GueWorldClassDreamers lalu tag 3 orang teman.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 didukung oleh versi terbaru video game Gran Turismo Sport dari Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif untuk Nissan GT Academy 2016.

“Nissan GT Academy 2016 ini merupakan bentuk komitmen Nissan untuk selalu menjadi engineer of excitement dan memberikan pengalaman yang baru kepada para peserta dan pemenang,” tutup Hana.

Nissan GT Academy 2016 juga didukung penuh oleh KFC dan Elevenia. (ro)

Teks foto:

  • Sadrach Soewargo, Kepala Cabang Nissan Datsun Basuki Rachmat dan Yusea Kurnia, Kepala Cabang Nissan Datsun Achmad Yani berfoto bersama dengan Hana Maharani, Head of Communications NMI setelah meluncurkan Nissan GT Academy 2016 di Surabaya.
  • Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab KabarGRESS.com, Asmu’i Subiyantoro, mencoba mencatat rekor terbaik.

Leave a Reply


*