31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ketua Dewan Tanda Tangani Surat Perjanjian Bonek 1927

Ketua Dewan Tanda Tangani Surat Perjanjian Bonek 1927Surabaya, KabarGress.Com – Ketua DPRD kota Surabaya, Armuji akhirnya menandatangani surat perjanjian yang menyatakan bahwa kesanggupan dirinya untuk memfasilitasi Bonek 1927 agar berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC).

Politisi asal fraksi PDIP tersebut menerima rombongan bonek di ruang Badan Kehormatan (BK) yang berada di lantai 2. Di hadapan Armuji, rombongan bonek ini menyampaikan keluhan dan usulanya agar dewan bisa memfasilatasi bonek 1927.

Kordinator aksi Bonek 1927, Saputro atau yang akrab dipanggil Pokemon menyampaikan beberapa usulannya terkait masa depan Persebaya 1927 yang saat ini telah mendapatkan pengakuan secara resmi keberadaannya melalui putusan PTUN.

“Kami minta bantuan kepada DPRD agar Pemkot Surabaya untuk kembali memperhatikan masa depan club sepak bola milik masyarakat Kota Surabaya yang saat ini bermarkas di Karanggayam (Persebaya 27),” ujarnya,  Rabu (3/8/2016).

Setelah membuat surat perjanjian kesepakatan bermaterai yang ditulis dengan salah satu perwakilan bonek 1927, Pokemon meminta kepada Armuji Ketua DPRD Surabaya untuk menandatanganinya, sebagai bukti kesanggupannya.

Salah satu kalimat yang tertera di perjanjian itu adalah kesanggupan DPRD Surabaya memberikan fasilitas untuk kepulangan anggota bonek yang saat ini masih berada di Jakarta.

Sementara itu, meskipun Armuji menyanggupi agar Persebaya 1927 berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia, namun untuk memulangkan bonek yang saat ini di Jakarta Armuji harus berkordinasi terlebih dahulu dengan pemkot Surabaya.

“Karena kami memang tidak mengetahui keberangakatannya, tau-tau sekarang diminta untuk membantu kepulangannya,” ucap Armuji. (tur)