Telkom Layani Kebutuhan ICT di UN Habitat III

1527 - UN Habitat III_Media ExtSurabaya, KabarGRESS.com – Perhelatan The Third Preparatory Committee United Nations Habitat atau Prepcom III UN Habitat adalah pertama kali diselenggarakan di luar wilayah PBB, yakni di Kota Surabaya. Hingga kini, peserta terdaftar dalam UN Habitat mencapai 3.000 delegasi dari 193 negara. Untuk kelancaran proses teknologi komunikasi voive dan data, Telkom dipercaya melayani kebutuhan ICT (Information and Communication Technologies).

General Manager Witel Surabaya M Nasrun Ihsan mengatakan, menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Telkom dapat dipercaya untuk menyelenggarakan infrastruktur dan layanan ICT dalam event internasional UN Habitat IIIyang dihadiri oleh 195 negara. “Kami memberikan layanan dengan konektivitas handal kelas dunia demi menyukseskan acara ini,” kata Nasrun didampingi Manager Goverenment & Enterprise Service Witel Surabaya, Yusuf Haryanto saat mengunjungi persiapan Tim ICT Telkom di Grand City.

Dalam peringatan UN Habitat III ini Telkom menyediakan layanan ICT yang terdiri dari layanan View, Internet dan Phone (V-I-P) dengan lingkup area yang meliputi Media Center, Accomodation, Security, juga Web cast dan tempat registrasi. “Telkom juga menyediakan Cyber Corner disolusikan dengan kabel LAN (local Area Network) serta Akses internet yang disolusikan dengan 2 Indihome sebesar 100 MBps.” tambah Nasrun.

Vendor komputer akan standby di 2 lokasi tersebut sebagai helper untuk akses penyediaan nge-print dan Foto Copy. “Untuk akses Wi Fi, Telkom mengoptimalisasikan access point dengan SSID PREPCOM3@wifi.id yang dibantu oleh expert digroup.” kata Nasrun.

Masih kata Nasrun, “Untuk kenyamanan peserta UN Habitat III juga dibuatkan SSID baru dengan login password, SSID (Services Set ID) Pengamanan Komunikasi Data – INTEPRETER@wifi.id, Pass : intepreter123, Bandwith juga sudah diupgrade sampai dengan maksimal kemampuan Access Point dan Optical Network Termination (ONT) sebesar 100 MBps.” tegasnya.

Selain itu, kata Nasrun, Telkom juga menyediakan Mobil communication untuk fasilitas keamanan Tim Polda di depan pintu Convention Exhibition dengan sarana Virtual Private Network Internet Protocol VPN IP 1 MBps dan Indihome sebesar 10 MBps.

Mobilitas akses Internet juga disediakan Telkom untukSite Visit tamu negara ke lokasi BLC di Taman Prestasi, Kecamatan dan 3 lainnya, yaitu Taman Bratang Binangun, Taman Ekspresi dan pengelolaan Kampung Jumput di Kedungturi, yakni tempat ketrampilan masyarakat dalam membuat kerajinan tangan.

Semua fasilitas telekomunikasi yang disediakan Telkom sudah ON termasuk untuk Metro-E dan 3 Camuflage Mobile Node B (CMON) Telkomsel, yakni di Kalimas untuk pelaksanaan event Perahu Naga yang diselenggarakan oleh Pemkot untuk menyambut tamu UN Habitat IIIdan di Tunjungan untuk atraksi 60 finalis peserta dari event lomba Merdeka Dari Sampah (MDS) yang diikuti masyarakat Surabaya dan di Grand City sendiri.

“Pada Hari H di Posko Telkom diGrand City kami prepair-kan 5 orang stand by untuk penyelenggaraan UN Habitat III, yaitu 1 petugasdari Unit Goverenment Enterprise, 2 petugasdari Corporate Customer Accecc Network (CCAN), 2 orang WiFi.id) yang akan piket setiap harinya,” tandasnya. (ro)

Leave a Reply


*