31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pelantikan dan Mukerda I Pengurus DPD dan DPC ALPEKSI se Jatim

IMG_20160728_102843-800x600Surabaya, KabarGRESS.com – Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI) menggelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I Pengurus DPD dan DPC ALPEKSI se Jatim, bertempat di restoran Mahameru Jl Diponegoro, Surabaya, Kamis (28/7/2016). Mengusung tema ”Peran ALPEKSI dalam Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

ALPEKSI dideklarasikan pada 2 Januari 2015 merupakan Asosiasi lembaga-lembaga yang berperan membantu pemerintah dalam peningkatan kapasitas SDM dan melaksanakan bimbingan teknik dan pelatihan, workshop, bagi anggota legislatif, birokrasi dan non pemerintah dan ALPEKSI mempunyai badan sertifikasi anggota.

”Hadirnya ALPEKSI di Jatim bertujuan sama, yaitu membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia di Jawa Timur di era MEA,” ungkap Ketua Alpeksi DPD Jatim Yafety Waruwu, SH dalam sambutannya.

Sebagai Ketua Dewan Pembina ALPEKSI Jatim sekaligus nara sumber acara ini, DR. IR. WAHID WAHYUDI, MT, menegaskan dengan adanya ALPEKSI, pemerintah dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga di luar pemerintahan dalam mewujudkan program demi meningkatnya SDM. Wahid yang juga Kadishub Jatim ini berharap ALPEKSI Jatim dapat berkembang dan kwalitas SDM kita menjadi setara dengan negara-negara yang sudah maju.

Pelantikan juga ditandai penyerahan bendera PATAKA ALPEKSI dan penyematan jaket kulit khas ALPEKSI kepada Yafety Waruwu, SH (Ketua ALPEKSI Jatim), Steven B Hia, Amd (Sekertaris ALPEKSI Jatim), Dra. Arie Soeripan, MM (Bendahara ALPEKSI Jatim), dan Ir. Peter Sosilo, Div, Eng, SH (Ketua Penasehat ALPEKSI Jatim). (ro)