31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Andira Rilis Album Perdana “What I Love”

AndiraSurabaya, KabarGRESS.com – Setelah 4 tahun terjun ke dalam industri musik, akhirnya di tahun 2016 ini Andira berhasil mewujudkan impiannya dan siap mewarnai industri musik Indonesia dengan Album Perdananya yang bertajuk “What I Love”.

Andira adalah penyanyi kelahiran 8 Maret 1995 yang kini sedang menimba ilmu di salah satu Fakultas Kedokteran Swasta di Jakarta. Ia dulu memulai karirnya di tahun 2012 dengan HIT Single nya yang berjudul “Enyah”. Seiring dengan waktu yang berjalan, selain sibuk dengan kuliah kedokteran dan bernyanyi, peluncuran single demi single juga Andira lakukan, namun Andira  terus berusaha untuk bisa mewujudkan keinginan yang lebih kuat untuk memantapkan karirnya di industri musik, yaitu membuat album. Hal ini juga sesuai dengan keinginan para penggemarnya atapun para pelaku industri musik yang melihat Andira sebagai satu sosok yang mempunyai potensi besar di dalam karir bernyanyi.

Setelah berdiskusi dengan banyak pihak, akhirnya Andira memilih producer muda yaitu Rishanda Singgih untuk membantunya mewujudkan keinginannya ini. Pengalam Rishanda sebagai produser dan music director untuk Afgan dan Marcell, serta team dari Magenta Orchestra, dan juga sebagai pemain bass untuk banyak penyanyi, memberikan masukan kepada Andira untuk membuat suatu musik yang berbeda dari sebelumnya, lebih berkualitas, menarik dan fresh, tanpa meninggalkan ciri khas Andira sebagai penyanyi remaja dengan perpaduan genre Pop, Jazz, dan RnB.

Belum puas dengan satu orang produser, akhirnya Andira juga menggandeng Ricky Lionardi, seorang orchestrator muda lulusan dari Berklee College of Music untuk masuk ke dalam team dan memintanya untuk memberikan sentuhan orchestra ke dalam album ini. Dengan proses yang tidak singkat, penentuan lagu demi lagu pun mulai dilakukan, Andira juga berkolaborasi dengan banyak musisi lain untuk proses penulisan lagu-lagu di dalam album perdananya ini, antara lain ada Nino dan Asta “RAN”, Lale dan Ilman “Maliq n D’Essentials”, Ramadhan Handy “Soulvibe”, Abenk Alter, Lafa Pratomo, Uap Widya Ayu dan juga bahkan Guruh Soekarno Putra. Andira sendiripun ikut serta dalam proses penulisan lagu di dalam album perdananya ini dan berkontribusi memberikan tiga lagu yang ia tulis sendiri. Setelah proses penulisan dan pentuan lagu selesai, Andira dan team berlanjut ke tahap aransemen, pengembangan vocal, serta recording, dan akhirnya semuanya dapat terselesaikan dengan baik.

Untuk sentuhan akhir, Andira dan team memutuskan untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi handal dari Hungaria yaitu Budapest Symphony Orchestra sebagai salah satu bentuk penyempurnaan konten musik dan konsep dari album ini.

Bekerja sama dengan nama-nama tersebut memberikan pelajaran banyak untuk Andira. “I can learn so many interesting things from the extraordinary musicians 24/7, itu adalah privilege yang priceless.” Ujar dara cantik mahasiswi kedokteran tingkat akhir di Universitas Kristen Indonesia yang selalu ingin berkontribusi lebih di industri musik Indonesia.

Setelah melalui banyak proses akhirnya Andira kini siap mempersembahkan album perdananya yang berjudul “What I Love” sebagai tanda bahwa Andira memandang dengan serius karir ia tekuni ini. (ro)