31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PLN Dist Jatim Jamin Pasokan Listrik Selama Prepcom III UN Habitat

Pinto RSurabaya, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menjamin kelancaran pasokan listrik selama berlangsungnya Konferensi PBB Tentang Pembangunan Kota Berkelanjutan, Prepcom II UN Habitat di Grand City-Surabaya yang berlangsung tanggal 25-27 Juli 2016.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, mengatakan penyelenggaran Prepcom III UN Habitat di Surabaya ini tentunya menjadi prioritas PLN selama tiga hari mulai tanggal 25-27 Juli 2016, dimana petugas-petugas PLN sudah siaga di lokasi konferensi. Kesiagaan ini tentunya demi kelancaran pelaksanaan Prepcom III UN Habitat dimana Kota Surabaya sebagai tuan rumah event bertaraf internasional ini.

“Satu minggu sebelum pelaksanaan Prepcom III UN Habitat digelar kita sudah rapat dengan Pemkot Surabaya, dalam hal ini PLN Jatim mendapat tugas pengamanan aset-aset vital yang berhubungan dengan kelangsungan pasokan tenaga listrik di acara Prepcom III UN Habitat,” ujarnya, kepada wartawan, di ruang Humas PLN Jatim, Senin (25/06/16).

Ia menjelaskan, pengamanan pasokan listrik selama acara tersebut PLN memprioritaskan, mulai dari sekitar Grand City-Walikota Mustajab atau di Balai Kota Surabaya. Karena dua lokasi ini merupakan akses vital bagi para delegasi 193 negara peserta Prepcom III UN Habitat. “Grand City dan Balai Kota Surabaya ini PLN mendapat tugas agar kedua wilayah ini dijamin pasokan listriknya,” kata Pinto.

Mengenai penambahan daya pasokan listrik di acara tersebut, Pinto Raharjo, menjelaskan, PLN Jatim tidak menambah daya baik di Grand City atau di Balai Kota, melainkan hanya menjadi prioritas agar pasokan listrik lancar selama penyelenggaraan konferensi UN Habitat.

“PLN Jatim telah mempersiapkan alternatif-alternatif pasokan daya yang menuju ke Grand City dan Balai Kota. Kita siapkan cadangan-cadangan pasokan listrik dengan penambahan travo-travo di sekitar Balai Kota, rumah dinas Wali Kota, dan Grand City,” pungkasnya. (ro)