31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

SAP Vehicle Insights Wujudkan Transformasi Digital Kendaraan Terhubung

SAP Connected Car 1Jakarta, KabarGRESS.com – SAP SE (NYSE: SAP) memperkenalkan SAP Vehicle Insights, sebuah aplikasi yang menawarkan berbagai layanan untuk mengelola kendaraan terhubung, termasuk analisis data dasar yang dapat digunakan untuk analisis armada, diagnostik kendaraan dan skenario mobility-as- a-service (mobilitas sebagai sebuah layanan), mendorong mobilitas hidup ke tingkat yang lebih mapan.

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menggunakan informasi tentang seluruh armada dan data kunci tentang mobil seperti pengenalan gigi, pemberhentian bahan bakar, cara-cara untuk mengemudi ekonomis atau pemetaan udara panas untuk meningkatkan tidak hanya pengelolaan armada bisnis mereka tetapi juga kendaraan pribadi. Dengan fungsi pemeliharaan prediktif untuk jarak tempuh dan ban aus, perbaikan dapat direncanakan lebih efisien, sehingga mengurangi biaya.

SAP Vehicle Insights memberikan kelincahan bisnis yang superior dengan meningkatkan data yang dihasilkan oleh kendaraan terhubung dengan data bisnis perusahaan yang telah ada dan data eksternal. Sehubungan dengan analisis real-time dan kemampuan prediksi, aplikasi menghasilkan wawasan yang berharga bagi perusahaan dan memungkinkan mereka untuk mempersingkat waktu pemasaran produk atas skenario yang melibatkan pembangunan kendaraan terhubung.

SAP Connected Vehicles Business Network“Kendaraan dan, sampai batas tertentu, mesin harus diintegrasikan dalam proses bisnis digital. Entah itu sebuah truk di jalan, sebuah mesin pengangkat barang di gudang atau alat penggali di lokasi konstruksi, semuanya harus dioperasikan dengan cara yang seefisien mungkin. Kami membantu pelanggan tidak hanya untuk secara cepat mengembangkan dan menerapkan skenario ini untuk bisnis mereka, tetapi juga untuk memvalidasi eksistensi mereka di pasar dan skala mereka sesuai dalam periode waktu yang singkat,” kata Stephan Brand, senior vice president, Products & Innovation Internet of Things (IoT) and Moving Assets, SAP.

Skenario ini mencakup area konvensional optimisasi logistik serta manajemen armada komersial, yang dapat menggunakan data kendaraan seperti geo-posisi, beban berat, serta suhu atau perkiraan waktu kedatangan. Layanan tambahan untuk geo-fencing atau analisis batas kecepatan mendukung proses dan model bisnis baru di bidang pertanian digital dan telematika untuk asuransi.

“Ketika merancang dan mengimplementasikan sebuah produk asuransi IoT berdasarkan sebuah model penilaian yang kompleks, fleksibilitas, skalabilitas dan keandalan adalah kunci. Berkat arsitektur terbuka dan fleksibel dari SAP Vehicle Insights kami mampu mencapai tujuan ini dalam waktu singkat,” kata Sven Roehl, wakil presiden eksekutif, msg global solutions Canada Inc.

Aplikasi yang fleksibel ini didasarkan pada SAP HANA Cloud Platform dan mengumpulkan, menyimpan, memetakan dan menganalisa data sensor real-time dari kendaraan dan peralatan. Data ini kemudian dapat diintegrasikan atau dikonsolidasikan dengan data eksternal dan data pelanggan. Pelanggan dapat menggabungkan data telematika real-time dengan proses bisnis mereka. SAP Vehicle Insights memungkinkan proses bisnis yang inovatif dengan gangguan minimal atas sistem yang telah ada. Layanan terstandar berbasis web dengan integrasi terbuka mengurangi biaya melalui kegiatan operasional, perencanaan, dan supervisi yang ditingkatkan. Hal ini membantu menciptakan model-model bisnis baru, meningkatkan kelincahan bisnis dan mengoptimalkan operasi armada. SAP Vehicle Insights menangani tantangan yang kompleks bagi ekosistem yang cepat berkembang di sekitar IoT, konektivitas, analitik tingkat lanjut, kerjasama-kerjasama terbaru dan konsep mobilitas masa depan.

“Pertumbuhan yang signifikan dari perangkat terhubung secara global dan dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari kita menunjukkan bahwa Internet of Things sudah menjadi kenyataan. IoT menciptakan kesempatan tak terbatas bagi perusahaan asuransi untuk mengurangi risiko dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan menarik pelanggan baru. Kami melihat bahwa SAP HANA Cloud Platform bersama-sama dengan SAP Vehicle Insights akan memainkan peran utama memanfaatkan IoT dalam bidang jasa keuangan,” kata Peter Umscheid, co-CEO, msg global solutions ag.

“SAP Vehicle Insights memungkinkan kami untuk mengevaluasi ide kami dalam setup yang sangat lincah. Teknologi cloud yang dimilikinya inovatif, kerangkanya memungkinkan prototyping cepat dan pengetahuan SAP yang telah terbukti memungkinkan skalabilitas yang sempurna. Kami memiliki ide-ide yang menjanjikan untuk langkah selanjutnya,” tutur Dr. Klaus Oster, direktur, Manajemen TI, Daimler Buses and Mercedes-Benz Vans.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi SAP News Center. Ikuti SAP di Twitter pada akun @sapnews. (ro)